Merapi Nagih Janji! Misteri Ramalan Jayabaya Jawa terbelah Dua Letusan Gunung Slamet Atau Merapi??

- 23 Februari 2022, 18:54 WIB
Prabu Jayabaya yang terkenal akan ramalan tentang Indonesia.
Prabu Jayabaya yang terkenal akan ramalan tentang Indonesia. /Instagram @najibstorejogja/

PRIANGANTIMURNEWS- Ramalan Prabu Jayabaya menyebutkan Tahun 2022 atau samanko Los Suroto dan Sehabis itu ganti zaman yang dalam ramalan Jangka Jayabaya akan disebut menemui kiamat kubro.

Akankah ramalannya Prabu Jayabaya Tahun 2022 benar adanya dan bagaimanakah 276 bunga mengenai istri besar ramalan Jayabaya Jawa terbelah menjadi dua di Tahun 2022 ini.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari YouTube Aliqul Channel, Misteri tahun 2021 perlahan sudah terpecahkan bencana wabah serta kejadian besar yang berdampak bagi kehidupan umat manusia, lantas Seperti apakah prediksi serta ramalan yang akan terjadi di Tahun 2022 Akankah lebih mengerikan dibanding tahun 2021.

Baca Juga: Mengungkap Sejarah Cagar Budaya Gedung Museum Sumpah Pemuda yang Didirikan pada Abad XIX

Dalam ramalan Jangka Jayabaya yang diramalkan oleh Prabu Jayabaya Raja Kediri yang memerintah sekitar tahun 1135 sampai 1157 dengan gelar Sri Maharaja sudahnya wata ranindita parakrama dikjaya tunggadewa nama Jayabaya lancana.

Ramalan Jayabaya atau sering dikenal dengan Jangka Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi Jawa yang salah satunya dipercaya ditulis oleh Jayabaya Raja Kerajaan Kediri, ramalan ini dikenal pada khususnya di kalangan masyarakat Jawa yang dilestarikan secara turun-temurun oleh para pujangga.

Asal-usul utama serat ramalan Jayabaya dapat dilihat pada kita pusar yang diubah oleh Sunan Giri Prapen sekalipun banyak keraguan keaslianya tapi sangat jelas bunyi bait pertama kita pusar yang menuliskan bahwa Jayabaya yang membuat ramalan-ramalan tersebut.

Baca Juga: 5 Bintang Pesepakbola yang akan Kembali ke Klub Lamanya Musim Panas ini

Ramalan Jayabaya adalah ramalan tentang keadaan Nusantara disuatu masa pada masa datang dalam ramalan Jayabaya itu dikatakan akan datang satu masa penuh bencana.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Aliqul Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x