Ramalan Jawa Kuno Terbukti !! Siapakah Yang Akan Memimpin Indonesia Setelah Pak Jokowi?

- 22 Mei 2022, 09:31 WIB
Ilustrasi Para mantan presiden dan Calon pemimpin bangsa Indonesia di masa depan
Ilustrasi Para mantan presiden dan Calon pemimpin bangsa Indonesia di masa depan /Tangkapan Layar Youtube ALiqul Channel/


PRIANGANTIMURNEWS - Siapa yang tidak mengenal Ronggo Warsito Pujangga yang pada senin Legi 15 Maret 1802 ini melahirkan karya seperti halnya serat kolotido yang juga menyiratkan beberapa ramalan.

menurut ramalan Ronggo Warsito ada 7 Satrio Piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang memimpin atau memimpin wilayah seluas Kerajaan Majapahit yaitu Bumi Nusantara ini.

lalu Seperti apa sejatinya ketujuh Satrio Piningit yang mengalami hal tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 Terbaru: Sesay Resmi ke PSIS, Ismed Sofyan ke PSMS, Maraaba OTW Sleman

Ronggowarsito merupakan Pujangga terkemuka pada masanya Beliau pernah meramalkan tentang sosok pemimpin Indonesia yang menyejarah ini nampaknya menurun dari Raden Tumenggung Soejonopoetro yang juga terkenal dengan sebutan Pangeran Karang ayam.

Pujangga Kraton pajang Pengarang kitab nitisruti selain itu juga karena kegemarannya membaca yang ditanamkan oleh sosronegoro kakaknya yang juga Pujangga kraton Surakarta.

selama 47 tahun berkarya sejak tahun 1826-1873 Ronggo Warsito telah menghasilkan tidak kurang dari 60 judul buku dengan beragam bahasan.

tulisannya meliputi falsafah kebatinan lakon-lakon wayang cerita Panji dongeng babad sastra bahasa kesusilaan adat istiadat pendidikan Primbon ramalan dan sebagainya menurut ramalan Ronggo Warsito,

Baca Juga: TRANSFER LIGA 1 TERBARU: Nilson ke Madura, Mahmoud ke PSS Sleman, De Bruycker OTW Persib, Rohit Hengkang!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Aliqul Chanel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x