Soekarno Sosok Manusia Yang Punya Kesaktian Tinggi

- 26 Mei 2022, 18:56 WIB
Presiden RI Pertama Ir. Soekarno.
Presiden RI Pertama Ir. Soekarno. /Buku Dunia Batin 2 Macan Asia

PRIANGANTIMURNEWS- Sosok Soekarno memang memiliki sisi unik dalam perjalanan kehidupannya.

Kepiawaian dan kepandaiannya dalam berpidato telah menempatkan dirinya sebagai orator ulung di dunia.

Laku hidupnya telah memunculkan sebuah persepsi bahwa dirinya memiliki kekuatan luar biasa, kekuatan tersebut berupa kesaktian yang membuat Soekarno sulit dikalahkan musuh-musuh politiknya.

Kesaktian datang karena "laku" tapa Brata" atau "semedi" kesaktian juga muncul bisa karena "pegangan" atau senjata yang umumnya berupa keris, tombak, dan lain sebagainya. Kesaktian pun bisa didapatkan dari hasil tekun berguru.

Baca Juga: 4 Negara Yang Sudah Dihapus dari Peta Dunia

Benarkah Soeharto memiliki kesaktian? Catatan sejarah telah memberikan sebuah data bahwa Soekarno telah tujuh kali terhindar dari Kematian akibat ancaman fisik secara langsung.

Fakta ini membuat masyarakat mempercayai adanya kekuatan supranatural dalam dirinya. Sebagian rakyat Indonesia menganggap Soekarno adalah manusia dengan tingkat kesaktian tinggi.

Ada enam kisah yang menceritakan tentang Soekarno yang lolos dari pembunuhan antara lain.

Pertama, Penggranatan di Cikini, peristiwa ini terjadi pada tanggal 30 November 1957 di Cikini. Pada saat itu, Soekarno tengah menghadiri peringatan ulang tahun yayasan perguruan Cikini.Guntur dan Megawati adalah murid SD yayasan tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Buku Dunia Batin 2 Macan Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x