Keren! Kota Ponorogo Akan Diusulkan jadi Jaringan Kota Kreatif UNESCO

- 29 Juli 2022, 11:14 WIB
Potret pagelaran seni budaya di Kota Ponorogo.
Potret pagelaran seni budaya di Kota Ponorogo. /instagram @mnctvnews

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) saat ini telah mendorong Ponorogo sebagai UNESCO Creative cities Network atau jaringan kota-kota kreatif.

Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kekuatan dari kreativitas yang saat ini mulai meningkat kembali dikalangan masyarakat.

Perlu diketahui bahwa ada empat kota di Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai jaringan kota kreatif UNESCO.

Empat kota itu adalah Pekalongan yang didapuk sebagai Kota Kriya dan Seni Rakyat, Bandung sebagai Kota Desain, Ambon sebagai Kota Musik dan yang terakhir adalah Jakarta sebagai Kota Sastra.

Baca Juga: CCTV dan Handphone Buktikan Brigadir J Sempat Diancam Sebelum Meninggal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, “Tahun ini kami akan persiapkan Ponorogo menjadi bagian dari yang akan kami usulkan kepada UNESCO Creative Cities Network.” Ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022.

Sandiaga Uno menyebut bahwa, berhasil masuk jaringan kota kreatif UNESCO akan menjadi hal yang sangat luar biasa bagi kota Ponorogo. Karena itu akan dinilai secara detail.

Perlu diketahui sebelumnya Reog Ponorogo juga telah diajukan sebagai warisan budaya tak benda yang telah diusulkan oleh Indonesia kepada UNESCO.

Baca Juga: CCTV dan Handphone Buktikan Brigadir J Sempat Diancam Sebelum Meninggal

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x