Misteri Soekarno Datang ke Bali Saat Kemarau Panjang, Hujan Deras Langsung Mengguyur

- 11 Agustus 2022, 08:31 WIB
Presiden Soekarno bersama Wapres Mochammad Hatta.
Presiden Soekarno bersama Wapres Mochammad Hatta. /Antara Foto

PRIANGANTIMURNEWS- Bali kala itu sedang dilanda kemarau panjang, namun anehnya ketika Presiden Soekarno berkunjung ke Tampaksiring, hujan deras langsung mengguyur Pulau Dewata tersebut.

Soekarno bisa mendatangkan hujan disaat Bali dilanda kemarau panjang menjadi sebuah misteri bahwa sosok putera sang fajar tersebut memiliki kesaktian yang selama ini beredar di masyarakat luas

Saat Bali dilanda kemarau panjang dan hujan langsung mengguyur Pulau Dewata tersebut saat Soekarno berkunjung kesana, dikisahkan langsung oleh Presiden pertama Republik Indonesia.

Baca Juga: Dunia Dihadapkan Potensi Ancaman Krisis Pangan, Apa Yang Menjadi Penyebabnya?

Kisah tersebut dituturkan langsung oleh Soekarno bahwa kedatangannya ke Bali akan memberikan Pangestu bagi mereka. Kedatangannya dianggap akan mendatangkan hujan walau ia datang di musim kemarau.

Soekarno menuturkan bahwa kedatangannya ke Bali terakhir kali terjadi di waktu musim kemarau panjang. Tentu, tidak ada yang menyangka kalau hujan akan turun pada saat seperti itu.

Akan tetapi, kedatangan Soekarno justru di sambut curahan hujan yang begitu deras.

Baca Juga: Dokumen Lengkap 17 Parpol Dapat Didaftar Sebagai Calon Peserta Pemilu 2024

Tentu, sebagai sosok yang mengerti agama, Soekarno tidak lupa bersyukur kepada Tuhan atas curahan rahmatnya tersebut. Ia bersyukur pada yang maha kuasa atas turunnya hujan di Tampaksiring.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Buku Dunia Batin 2 Macan Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x