Abah Anton jadi Penemu Awal Batu Melingkar di Bukit Cipejit Desa Jahyang

- 26 Agustus 2022, 08:31 WIB
situs lingkaran batu di bukit Kampung Cipejit Desa Jahyang.
situs lingkaran batu di bukit Kampung Cipejit Desa Jahyang. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Heboh menjadi bahan perbincangan warga setempat lantaran Tokoh Budaya Sunda (TBS), Anton Charlian telah berhasil menemukan puluhan lingkaran situs batu diduga peninggalan para leluhur Sunda.

Setelah dilakukan ekspansi ternyata lingkaran batu berawal dari adanya makan kuno yang disebut Tuan Sembah Alam. Lau ada firasat, kemudian ditempat yang sama dilakukan penelusuran dan ditemukan sebanyak 36 lingkaran batu.

Selain ada makam Tuan Sembah Alam juga ditemukan ada 36 lingkaran batu yang diketahui sampai kedalaman 1 sampai 2 meter ke bawah tanah masih sama melingkar juga ditemukan ada Goa Mahar, pohon keluar cairan presis darah dan juga sinyal internet.

Baca Juga: Ini Tanda-Tanda Ibadah Solat Diterima Oleh Allah SWT, Di Dunia Pasti Akan Rasakan 3 Hal ini!

"Awalnya saya jiarah ke makam Tuan Sembah Alam, lalu saya melihat makamnya berbeda melingkar bulat. Kalo melingkar ini seperti sircle stune yang ada di Amerika."kata, Abah Anton Charlian.

Kemudian setelah itu kita coba adakan ekspansi di sekitar nya, karena ini di atas, kita coba di gali disini, setalah digali inilah yang ditemukan, ada 36 lingkaran yang berbentuk sircle stune.

Setelah selama 7 bulan di ekspansi dan digali sekitar ada yang 7 meter, ada yang 1 setengah meter, lingkaran batunya kedalam tanah sama seperti lingkaran diatas.

Jelas di bukit Kampung Cipejit Desa Jahyang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat ini ada fenomena yang luar biasa, fenomena nya yaitu:

HT yang berjarak hanya 1 Km, bisa berkomunikasi dengan jarak jauh seperti ke gunung Ciremai, Cikuray, Syawal, dan lain lain.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x