Menjelang Tahun Baru 2023, Komunitas Cermin Tasikmalaya Akan Gelar Mimbar Sastra

- 27 Desember 2022, 15:19 WIB
Ashmansyah Timutiah yang akrab disapa Acong seniman Tasikmalaya akan gelar Mimbar Santra di Taman Kota Tasikmalaya
Ashmansyah Timutiah yang akrab disapa Acong seniman Tasikmalaya akan gelar Mimbar Santra di Taman Kota Tasikmalaya /Ade Advian Achmad/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS- Tahun 2022 akan segera berakhir. Dua belas bulan yang sudah kita lewati sejatinya diakhiri dengan rasa syukur kepada Sang Pemberi Umur.

Tasikmalaya kaya akan talenta-talenta dalam berbagai seni dan budaya. Tasikmalaya tidak kekurangan insan-insan seni yang terus konsisten memelihara dan menjaga eksistensi seninya.

Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) dalam menutup tahun 2022 dan menyambut 2023 pada Selasa, 27 Desember akan mengadakan acara bertajuk ' Mimbar Sastra'.

Baca Juga: 5 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Anak-anak, Salah Satunya Netralisir Racun

"Acara ini adalah bagian dari acara Festival Seni Budaya Akhir Tahun Syukur Waktu 11." kata Ketua Komunitas Cermin Tasikmalaya Ashmansyah Timutiah yang akrab disapa Acong saat berbincang denga priangantimurnew.com lewat telepon.

Dalam Festival Syukur waktu ini ada beberapa kegiatan seni. Ada pameran lukisan, melukis bersama, pameran buku termasuk acara Mimbar Sastra yang nanti malam akan digelar.

"Festival Syukur Waktu 11 ini semacam kaleidoskop sepanjang tahun 2022." ujar Acong.

Baca Juga: Catat Sekarang Juga, Jadwal Lengkap Cuti Bersama dan Libur Nasional di Tahun 2023

Festival Syukur Waktu 11 ini adalah gerakan kesenian dan merupakan pesta rakyat. Masih menurut Acong dalam acara ini masyarakat gratis nonton pertunjukan musik, teater, pertunjukan tari dan kreasi seni lainnya.

Kegiatan ini sama sekali tidak ada keterlibatan pemerintah.
"Harusnya yang mengadakan acara ini pemerintah. Karena masyarakat untuk menonton ke hotel, ke caffe kan mahal." lanjut Acong.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x