Cara Investasi Emas untuk Mengamankan Keuangan Pribadi di Masa Depan

- 27 Januari 2021, 08:41 WIB
Ilustrasi investasi emas
Ilustrasi investasi emas /PIxabay/
PRIANGANTIMURNEWS- Cara Investasi Emas Meningkatkan pendapatan Pribadi dan keuangan masa depan
 
Investasi emas kali ini sudah mulai banyak diminati sebagian orang, karena bisa dibilang aman dan mendapat keuntungan yang lumayan.
 
Keunggulan investasi emas memang telah diakui oleh pakar keuangan, apalagi jika dilakukan dengan tepat.
 
Nantinya, pada tahapan tingkatan likuiditasnya bisa diandalkan lebih jika dibandingkan dengan investasi jenis lainnya.
 
 
Emas juga memiliki sifat tahan inflasi yang khas. Karena bisa dijadikan aset abadi seumur hidup.
 
 
1. Menyesuaikan dengan Tujuan
Apa sih tujuan membeli emas? Jelas untuk investasi. Nah, jika akan melakukan investasi jangka panjang dalam kerangka perencanaan keuangan, pembelian emas batangan sangat disarankan.
 
2. Teknik Klasik Investasi Emas
Teknik ini adalah membeli emas batangan saat harganya sedang murah. Saat punya anggaran yang cukup, jangan ragu untuk membelinya. Lalu, jual lagi pada saat kondisi harganya sedang naik.
 
 
3. Menabung Emas
Caranya seperti menabung uang. Tentu saja tidak langsung dalam volume besar. Misalnya, dalam waktu satu bulan menabung 1 gram emas. Tapi kalau memang ada dana lebih, bisa saja membeli lebih dari satu kali dalam satu bulan.
 
4. Emas untuk Modal Usaha
Cara ini cocok bagi yang berjiwa bisnis dan spekulasi. Dan disarankan bagi yang belum berpengalaman jangan mencobanya secara gegabah. Teknik ini adalah menggadaikan emas simpanan lalu menggunakan uangnya sebagai modal usaha.
 
5. Rutin Memantau Harga Emas
Jangan pernah buru-buru langsung membeli emas sebelum memantau harganya. Sekarang sudah lebih mudah karena ada internet yang dapat diandalkan. Namun, jangan lupa juga untuk memantaunya secara konvensional. Tanyakan atau cek ke setiap toko yang menyediakan penjualan emas supaya dapat ditemukan perbandingan harga.*** Boy Nugroho / Portal Jember

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x