Cara Cek Lolos Prakerja Gelombang 21, Ikuti Langkah Ini!

- 20 September 2021, 22:21 WIB
Karier.mu by Sekolah.mu meluncurkan program Kemampuan Jalin Prestasi (KEJAR), dalam mendukung masyarakat pemegang Kartu Prakerja.
Karier.mu by Sekolah.mu meluncurkan program Kemampuan Jalin Prestasi (KEJAR), dalam mendukung masyarakat pemegang Kartu Prakerja. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

PRIANGANTIMURNEWS-Sejumlah pendaftar Prakerja Gelombang 21 penasaran, bagaimana mengetahui lolos atau tidak setelah mendaftar dan mengikuti seleksi.

Disampaikan pihak Prakerja melalui laman Instagram resmi @prakerja.go.id, proses pendaftaran berlangsung dalam beberapa hari ke depan.

Saat ini, pihak Prakerja mulai melakukan evaluasi untuk setiap calon peserta yang mendaftar berikut berkas-berkas yang disertakan untuk memastikan lolos/tidak-nya pendaftar.

Lantas, bagaimana mengetahui lolos atau tidaknya seorang pendaftar?

Ada tiga cara untuk mengetahui lolos/tidak-nya kita pada seleksi Prakerja.

1. Melalui SMS
Jika lolos, kamu akan menerima SMS yang menyatakan kamu lolos sebagai peserta prakerja. Jadi, segera cek inbox SMS-mu.

Pastikan nomor yang kamu daftarkan aktif. Perlu diingat, hanya peserta lolos saja yang mendapatkan notifikasi SMS.

2. Melalui Dashboard Prakerja
Selain melalui SMS, cara kedua adalah dengan masuk ke akunmu di prakerja.go.id.

Jika kamu lolos, akan tampil status sebagai berikut: "Selamat datang xxxx. Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7 x 24 jam hubungi CS."

Sementara jika kamu tidak lolos, akan ada pesan: "Kamu belum berhasil;( Pendaftaran pada gelombang pilihanmu sudah memenuhi kuota. silahkan klik gabung pada gelombang lain yang tersedia di bawah."

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x