INI ALASAN Mengapa NIK Tidak Terdaftar Penerima BLT Bantuan Subsidi Upah

- 24 September 2021, 22:53 WIB
Kemenaker akan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk 2 bulan sekaligus. Cek status penerima BSU bagi pekerja/buruh melalui website bsu.kemnaker.go.id
Kemenaker akan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk 2 bulan sekaligus. Cek status penerima BSU bagi pekerja/buruh melalui website bsu.kemnaker.go.id /instagram.com/@kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Kemnaker memastikan pada tahun 2021 ini ada sebanyak 8,7 juta orang bakal mengantongi BLT Subsidi Upah.

Kemnaker sampai saat ini terus gencar mencairkan BLT Subsidi Gaji yang sedang dalam proses distribusi tahap 4 dan 5. Hal ini menyusul dampak yang diterima oleh pekerja selama pemberlakuan PPKM.

Bahkan, Kemnaker menetapkan salah satu syarat bahwa buruh harus bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 agar saldo rekening bertambah Rp1 juta dari bantuan BSU.

Baca Juga: INI PENJELASAN KAPAN Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka

Adapun link kemnaker.go.id dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id bisa digunakan untuk memantau status BSU apakah karyawan bakal menerima atau tidak, hanya dengan melampirkan NIK dan data diri.

Jika karyawan mendapat notifikasi yang menyatakan sebagai calon penerima, maka masyarakat hanya tinggal menunggu tambahan saldo Rp1 juta di rekening.

Namun kadang ada NIK yang tidak terdaftar. Kalau NIK tidak terdaftar kemungkinan ada tujuh penyebab yang mendasari bahwa pekerja berpotensi gagal untuk menerima manfaat BSU. Ini ciri-cirinya:

Baca Juga: CARA GAMPANG MENDAFTAR BLT UMKM untuk Para Pelaku Usaha, Ikuti Langkah Berikut Ini

1. Tidak bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4

2. Tidak terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan setidaknya hingga Juni 2021

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x