Lima Fakta Terbaru Bisnis Kuliner di Bulan Ramadhan 1443 H

- 28 Maret 2022, 10:25 WIB
Ilustrasi Jualan di Bulan Ramadan
Ilustrasi Jualan di Bulan Ramadan /Freepik  /

PRIANGANTIMURNEWS - Tidak terasa sebentar lagi Ramadan. Bulan penuh berkah buat para pebisnis, sekaligus yang paling menantang karena kita hanya punya waktu 4-5 jam untuk menyajikan makanan terbaik buat customer kita.

Apa saja sih trend kuliner, tips dan trick agar bisnis kalian bisa lebih maju dan siap menghadapi Ramadan 2022 ini.

1. Restoran Outdoor dan Semi Outdoor Akan Jadi Juaranya!
Riset dari Jakpat (2022) menunjukan bahwa konsumen mulai pede untuk berbuka puasa di restoran kembali. Tetapi mereka lebih memilih yang outdoor!

2. Bagi yang Jualan Cemilan, Coba Pertimbangkan Untuk Mulai Aktif di Tiktok
Tren pengguna Tiktok berbelanja lebih banyak dibandingkan dengan pengguna non-Tiktok.

Kami melihat ini di platform kami saat mereka mencari perayaan yang lebih meriah, lebih banyak belanja, dan lebih banyak kegembiraan.

3. Tidak Cuma Kue Kering Saja yang Bisa Jadi Hampers
3 dari 10 orang mempersiapkan banget untuk Hampers di Ramadan nanti. Dan sekitar 60 persen dari mereka akan juga membeli makanan "Ready to Eat" seperti menu-menu resto untuk dijadikan hampers.

4. Jangan Ragu Untuk Membuat Konten di YouTube
Pengguna YouTube menghabiskan 34 persen lebih tinggi daripada pengguna non-internet. YouTube membantu mendorong 89% penjualan offline.

5. Jangan Ragu Untuk Ikut Ramadan Food Bazaar
Riset Inmobi (2022) menunjukkan bahwa konsumeen punya "hasrat" yang sudah dipendam selama 2 tahun, yaitu bisa berbelanja dan Bazaar Makanan selama bulan puasa.

Ketepatan Waktu Pengiriman Adalah KOENTJI ! Jangan lupa melakukan riset kecil-kecilan kepad 50 orang profesional tentang strategi mereka mengatur flow di dapur selama bulan Ramadan.

Hasilnya, 82 persen sejutu akan pentingnya mempunyai supplier yang dapat mengirim tepat waktu. Karena momen krusial di dapur salah satunya adalah planning bahan baku, kalau bahan masakan sampai habis atau telat datang, maka juala pada hari itu bisa beresiko tidak bisa dimaksimalkan.

Itulah 5 fakta terbaru bisnis kuliner di bulan Ramadan 2022.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @gastronomoe


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x