Perkuat Kemandirian Ekonomi dan Silaturahmi Warga, Forum RW BRP Gelar Pasar Ramadhan 1443 H

- 5 April 2022, 20:46 WIB
  Ketua RW 13 BRP Panglayungan  H. E. Sutarman sedang belanja jus buah di Pasar Ramadhan, Selasa 5 April 2022
Ketua RW 13 BRP Panglayungan H. E. Sutarman sedang belanja jus buah di Pasar Ramadhan, Selasa 5 April 2022 /Ade Advian Ahmad/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya meningkatkan kemandirian perekonomian dan silaturahmi warga sekitar masjid, Forum RW BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya mengadakan Pasar Ramadhan 1443 H.

Pasar Ramadhan baru pertama kali digelar. Pasar Ramadhan dibuka mulai 1- 29 Ramadhan 1443 H di seputaran Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya.

Ketua Panitia H. Yono Suharyono, S.Sos didampingi Sekretaris Ade Advian Ahmad mengatakan kegiatan ini melibatkan seluruh RW di BRP (13, 17,18) BRP Panglayungan.

Baca Juga: 5 Sholat Sunnah yang Besar Pahalanya, Kunci Surga jika Dilakukan Setiap Hari

Tujuannya selain untuk mempererat tali silaturahmi, perkuat kemandirian ekonomi warga, juga menertibkan para pedagang yang setiap Ramadhan datang ke BRP dan belum  ada penataan/pengaturan agar kenyamanan, ketertiban para pedagang dan lingkungan BRP tetap terjaga.

Pasar Ramadhan ini dipusatkan di Jl. Cendramerta dan Jl. Dinding Ari 2 RT 02/13 BRP Panglayungan.

Dikatakan Yono, pada kegiatan Pasar Ramadhan melibatkan semua element masyarakat.

Selain memfasilitasi warga BRP yang suka berdagang, juga ada warga luar BRP yang ikut berjualan. Sampai hari ini ada 163 lapak. Jenis dagangan mayoritas kuliner untuk buka puasa," kata Yono.

Baca Juga: Viral! Siswi SMA Cantik Ini Tak Malu Jadi Kuli Angkut Semen di Salah Satu Toko Bangunan, TikTok Auto Guncang

Dengan adanya Pasar Ramadhan ini diharapkan ekonomi masyarakat kembali menggeliat, setelah 2 tahun vakum karena adanya pandemi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x