Luar Biasa! Indonesia Mencapai Swasembada Beras, April 2022 Mencapai 10,2 Juta Ton

- 14 Agustus 2022, 19:01 WIB
  Presiden Jokowi menerima Certificate of Acknowledgement dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI)/Twitter @jokowi
Presiden Jokowi menerima Certificate of Acknowledgement dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI)/Twitter @jokowi /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia mencapai swasembada beras, bahkan surplus dalam 3 tahun terakhir ini.

Sesuai data dari BPS, kata Presiden Jokowi, stok beras nasional April 2022 mencapai 10,2 juta ton. Sehingga Indonesia mencapai swasembada beras.

Dikutip dari Twitter @jokowi, Atas pencapaian swasembada beras, Indonesia menerima Certificate of Acknowledgement dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI).

Baca Juga: Profil Calon Pelatih Persib Kim Do-hoon, Ternyata Satu Angkatan dengan Shin Tae Yong

Presiden Jokowi menegaskan, Indonesia mencapai swasembada beras sudah dipersiapkan dengan membangun sarana infrastruktur pertanian.

Diantaranya, Presiden Jokowi melanjutkan, dari mulai bendungan, embung, hingga jaringan irigasi yang mendukung peningkatan produksi pertanian nasional.

Selain itu, kata Presiden Jokowi, memanfaatkan verietas-varietas unggul padi, dan melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi.

Baca Juga: Kasus Subang Terbaru, Didampingi Kuasa Hukum, Yosep Bacakan Isi Surat Untuk Presiden 'Minta Keadilan Keluarga'

Sebelumnya, Dunia kini dihadapkan potensi ancaman krisis pangan dan penyebabnya diantaranya adalah pandemi Covid-19, perang dagang antara Amerika dan Tiongkok, perubahan iklim dan geopolitical tension Rusia-Ukraina.

Dunia kini dihadapkan potensi ancaman krisis pangan berdampak pada kelangkaan pangan, keterbatasan supply, harga pangan, pakan, pupuk dan energi melambung, inflasi tinggi dan kekurangan gizi bertambah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x