PLN Batalkan Kompor Listrik dan Penghapusan Daya Listrik 450 VA

- 28 September 2022, 16:21 WIB
Seorang ibu rumah tangga sedang memasak menggunakan kompor listrik/instagram @pln_id
Seorang ibu rumah tangga sedang memasak menggunakan kompor listrik/instagram @pln_id /

PRIANGANTIMURNEWS - Pengalihan kompor LPG 3 kg dibatalkan, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang saat ini dalam pemulihan ekonomi.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PT PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan.

"PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal," katanya.

Baca Juga: Soeharto Cegah Indonesia Jadi Negara Komunis Atau Dalang G30S PKI?

Selain itu, PT PLN juga memastikan tidak ada kenaikan tarif dasar listrik. Menurut Darmawan penetapan tarif listrik telah diputuskan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi," ujarnya.

Terkait adanya isu penghapusan daya 450 VA, Darmawan menyebut PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

Baca Juga: Otomatis Masuk Galeri, Ini Cara Download Video YouTube MP4

"Keputusan pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut. PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik," katanya.


Darmawan mengatakan, PLN terus berkomitmen menjaga pasokan listrik yang andal, serta mendukung pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional, menjaga daya beli dan produktivitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x