Mau Tukar Uang Baru Jelang Idul Fitri? BI Tasikmalaya Siapkan 116 Titik Layanan Penukaran

- 29 Maret 2023, 06:22 WIB
  Seorang warga tengah menunjukkan huang hasil layanan penukaran kas keliling BI di Kota Tasikmalaya.
Seorang warga tengah menunjukkan huang hasil layanan penukaran kas keliling BI di Kota Tasikmalaya. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya siapkan 116 titik layanan penukaran uang baru selama Ramadhan sampai jelang Idul Fitri.

Kantor perwakilan cabang BI tersebut, yang membuka kantor perbankan serta layanan kas keliling dikhususkan untuk masyarakat di wilayah Priangan Timur, Jawa barat.

Daerah Priangan Timur sendiri mencakup Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Ciamis, dan Banjar. Sementara besaran nominal yang disediakan BI adalah Rp 2,4 triliun penukaran.

Baca Juga: Dibacok dengan Celurit, Mantan Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus Luka Parah di Kepala dan Leher

Layanan penukaran uang baru tersebut sudah dimulai sejak tanggal 27 Maret 2023 dan akan berakhir menjelang Idul Fitri yakni 20 April 2023.

Laporan tersebut disampaikan oleh Aswin Kosotali, Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya dalam siaran pers di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari Selasa, 28 Maret 2023.

"Layanan penukaran uang di 116 titik layanan penukaran di bank yang tersebar di seluruh wilayah Priangan Timur mulai tanggal 27 Maret 2023 sampai dengan 20 April 2023," ungkap Aswin.

Baca Juga: Mantan Ketua Komisi Yudisial dan Putrinya Dibacok di Rumahnya, Kondisinya Parah

Nantinya layanan keliling kas keliling tersebut akan diadakan di 116 titik yang mana tempat tersebut disinergikan dengan kegiatan dari operasi pasar murah.

Alasan dari layanan ini dilakukan adalah karena masyarakat mulai banyak yang meminta uang baru terlebih menjelang Idul Fitri, dimana biasanya keluarga memberikan ampau lebaran.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x