Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Penjual Cangkang Ketupat di Tasikmalaya Marema!

- 20 April 2023, 05:43 WIB
Tarmidi(48) penjual cangkang ketupat yang mangkal di Perum Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Tarmidi(48) penjual cangkang ketupat yang mangkal di Perum Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Tibanya Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tidak akan lepas dari makanan tradisional yang legendaris yakni ketupat.

 

Makanan yang wajib terhidang di meja makan saat tibanya hari Lebaran ini merupakan makanan favorit sebagai kudapan keluarga di hari nan fitri.

Momen tibanya Lebaran dimanfaatkan oleh para pedagang cangkang atau bungkus ketupat yang sudah banyak ditemui di sekitar Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Selain Ketupat! Inilah 7 Jenis Makanan Khas Lebaran Terbuat dari Beras

Pantauan priangantimurnews.com pada Rabu, 19 April 2023 para pedagang cangkang ketupat ini sudah banyak yang mangkal untuk menjual cangkang ketupat yang terbuat dari daun kelapa muda atau janur ini.

Di jalur Jalan Gunung Sabeulah Kota Tasikmalaya, belasan pedagang sudah mulai mangkal menjual dagangannya dengan memanfaatkan trotoar di sepanjang jalan tersebut.

Di kawasan Pasar Cikurubuk dan Pasar Pancasila Kota Tasikmalaya penjual cangkang ketupat ini terlihat lebih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x