Jahe Gajah Tembus Pasar Internasional, Indonesia telah Teken kontrak dengan Mesir

- 2 Mei 2023, 10:08 WIB
Luar biasa, Mesir kembali jahe gajah asal Indonesia 120 ton untuk tiga bulan ke depan. Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf menyaksikan penandatanganan kontrak produk jahe gajah antara perusahaan Indonesia dan Mesir di Kairo, Minggu 30 April 2023./ ANTARA/HO-KBRI Kairo
Luar biasa, Mesir kembali jahe gajah asal Indonesia 120 ton untuk tiga bulan ke depan. Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf menyaksikan penandatanganan kontrak produk jahe gajah antara perusahaan Indonesia dan Mesir di Kairo, Minggu 30 April 2023./ ANTARA/HO-KBRI Kairo /

PRIANGANTIMURNEWS - Jahe gajah hasil pertanian Indonesia berhasil tembus ke pasar dunia.

 

Sebanyak 120 ton jahe gajah telah dibeli oleh pemerintah Mesir untuk tiga bulan ke depan.

Pembelian jahe gajah 120 ton atau 10 konatiner tersebut dilakukan denga kontrak  Indonesia-Mesir untuk 3 bulan ke depan.

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Jahe Bagi Kesehatan Tubuh, Mengurangi Nyeri Haid

Duta Besar RI untuk Mesir Lutfi Rauf menyampaikan selamat atas komitmen dan kontrak transaksi produk jahe gajah dan berharap produk-produk lainnya dapat dijajaki untuk memperkuat hubungan dagang antara Indonesia dan Mesir.

"Dalam kontrak dagang ini diharapkan jiwa totalitas membangun komitmen, mutual benefit, eksportir bertanggung jawab dalam menyediakan produk dan importir mengamankan pembayaran sehingga, tercipta keberlanjutan order produk dari Indonesia," kata Lutfi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 2 Nabil 2023.

Dikatakan Lutfi pada Minggu 30 April 2023,  dia didampingi Atase Perdagangan dan Sekretaris II Ekonomi KBRI Kairo beserta staf menyaksikan penandatanganan kontrak transaksi dagang produk jahe gajah antara perusahaan Indonesia CV Al Malaibari dan perusahaan Mesir El Khalada Misr Industry Egypt Company.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x