'Ddu-du Ddu-du' BLACKPINK Melampaui 1,5 Miliar Penayangan YouTube, Rekor Baru untuk Grup K-pop

- 25 Februari 2021, 00:04 WIB
Cover lagu 'Ddu-du Ddu-du' BlackPink.
Cover lagu 'Ddu-du Ddu-du' BlackPink. /Twitter/@BLACKPINK/

PRIANGANTIMURNEWS- Girl Band Korea Selatan BLACKPINK telah menjadi grup K-pop pertama yang mencapai 1,5 miliar penayangan teratas di YouTube dengan video musiknya yang berjudul "Ddu-du Ddu-du”.

Lagu Hit 2018 ini memecahkan rekor sekitar pukul 6:30 sore. Selasa 23 Februari 2021 di YouTube, YG Entertainment mengatakan, sekitar 15 bulan setelah itu video tersebut menjadi video musik pertama grup K-pop yang melampaui angka 1 miliar pada November 2019.

"Ddu-du Ddu-du," lagu utama dari EP pertama grup beranggotakan empat orang itu, "Square Up", yang dirilis pada Juni 2018, adalah salah satu lagu grup yang paling populer.

Baca Juga: KPK Mengevaluasi Capaian MCP Tahun 2020, Provinsi Papua Barat Masih Terbilang Rendah

Lagu pop-rap yang ganas memuncak di No. 55 di chart single utama Billboard, peringkat tertinggi untuk sebuah lagu oleh artis K-pop wanita pada saat itu.

BLACKPINK membanggakan salah satu basis penggemar terbesar di dunia di YouTube dengan sekitar 57,6 juta pelanggan.

Grup ini memiliki 26 video dengan lebih dari 100 juta tampilan, termasuk tiga video musik yang mencapai tonggak 1,1 miliar tampilan.

Baca Juga: Kompetisi Sepak Bola Piala Menpora Angin Segera bagi Para Pemain

Sementara itu, dua video lain dari Korea Selatan - lagu anak-anak megahit "Baby Shark Dance" dan viral sensation Psy 2012 "Gangnam Style" - saat ini menjadi video yang paling banyak ditonton dan menempati peringkat kedelapan di YouTube.***

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x