3 Pelajaran Hidup yang Terkandung dalam Film Serial Squid Game

- 8 Oktober 2021, 15:10 WIB
Poster Serial film Squid Game Netflix.
Poster Serial film Squid Game Netflix. /Instagram @squidgame_netflix/

PRIANGANTIMURNEWS- Serial drama Korea Selatan Squid Game berhasil mencuri perhatian banyak penonton dari seluruh dunia, dan telah mencetak rekor baru sejak beberapa hari ditayangkan. Serial ini benar-benar meledak karena dianggap unik dan menegangkan.

Drama Korea garapan sutradara Hwang Dong-hyuk kini telah menjadi salah satu tayangan paling favorit di kalangan masyarakat. Hal ini dapat dibuktikan dengan berhasilnya Squid Game menempati peringkat pertama tayangan favorit di Netflix.

Di balik sebuah jalan cerita yang unik tersebut, pastilah terdapat pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada penontonnya. Tidak hanya sekadar hiburan, tetapi ada banyak sekali pelajaran hidup penting yang bisa kita petik dari drama yang satu ini. Berikut beberapa hal pelajaran tersebut.

Baca Juga: Pemda Pangandaran Gelar Rapat Evaluasi, Karena Pandemi dan PPKM Jawa-Bali Kegiatan KLA Sempat Terhenti

1. Hutang Membawa Maslah

Dalam cerita film serial Squid Game ini menceritakan semua para pemain Squid Game terjebak hutang. Untuk membayarnya mereka rela mempertaruhkan nyawa demi hadiah utama.

Pelajaran hidup yang bisa diambil dari ini adalah, hutang bukanlah solusi utama untuk menyelesaikan masalah, justru malah menambah masalah.

Solusi yang baik dan benar takkala tidak menpunyai uang adalah terus bekerja dengan sungguh-sungguh, dan jangan putus asa.

Baca Juga: 3 Hal yang Bisa Jadi Penyebab Anda Sering Pusing Setelah Makan Daging

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x