Film 'Arul' Karya Kapolres Tasikmalaya dan KPAID Diangkat dari Kisah Nyata

- 20 Mei 2022, 23:15 WIB
Cuplikan film berjudul Arul telah dilounching oleh Polres Tasikmalaya dan KPAID Kabupaten Tasikmalaya
Cuplikan film berjudul Arul telah dilounching oleh Polres Tasikmalaya dan KPAID Kabupaten Tasikmalaya /Edi Mulyana/PrianganTimurNews

PRIANGANTMURNEWS - Film pendek Arul mengisahkan kisah nyata perjalanan Arul yang sempat berurusan dengan permasalahan hukum yang ditangani oleh jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya akhirnya di launchingkan.

Mala petaka berbalik kebahagiaan kini menjadi bukti nyata bagi Arul. Meski sempat nama Arul tidak di erima kehadirannya oleh warga setempat dimana nama Arul sudah dianggap meresahkan warga dengan sikap Arul yang kurang baik.

Namun nasib baik Arul semuanya sudah diatur oleh Allah, maka di luar nalar manusia kini Arul berubah menjadi anak yang dikenal dan terkenal, karena kisah nyatanya itu diangkat di sebuah film berjudul Arul hadiah terbaik untuk Polres Tasikmalaya.

Baca Juga: Lee Dong Wook Ungkap Tipe Ideal dan Rencana Kapan Menikah

Perjalanan pahit Arul yang berubah menjadi kebahagiaan jelas bukan ujung ujung tetapi melalui proses yang cukup panjang, namun tidak terkonsep seperti layaknya film-film yang biasa tayang di televisi mau pun di bioskop.

Yang paling unik dalam kisah film Arul ini adalah semuanya serba asli tidak ada pemeran yang direkayasa termasuk anggota dan Kapolres yang berperan di film Arul semuanya serba asli.

Tentu keberhasilan film Arul hingga dilaunchingkannya oleh Kapolda Jawa Barat itu berkat peran dan kolaborasi antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) dan Polres Tasikmalaya.

Baca Juga: Sering Menggunakan Komputer? Yuk Simak Tips Postur Tubuh yang Baik Ketika Menggunakannya!

Sebagai bentuk apresiasi Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. di dampingi Wakapolda, jajaran perwira Polda termasuk Kabid Humas dan para Kapolres se wilayah Priangan Timur turut melaunching kan Film pendek Arul.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono menyebut, dalam kisah film Arul ini pesannya untuk mengedukasi masyarakat dalam menangani anak harus-benar, karena anak adalah masadepan kita semua.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x