Kisah Isaiah Acosta, Pria Tanpa Rahang Sukses Jadi Rapper Meski Tak Bisa Bicara

- 10 Agustus 2022, 12:09 WIB
Potret Isaiah Acosta pria yang tidak memiliki rahang bawah.
Potret Isaiah Acosta pria yang tidak memiliki rahang bawah. /instagram @mnctvnews

PRIANGANTIMURNEWS- Isaiah Acosta merupakan pria yang tidak memiliki rahang bawah dan diketahui jalur oksigen untuk masuk ke tubuhnya.

Kondisi fisiknya ini telah terlihat sejak masih bayi yang dimana dia sendiri terlahir dengan keadaan tercekik dan kulitnya berwarna biru keunguan karena kekurangan oksigen.

Perawat rumah sakit yang membantu persalinannya Isaiah Acosta bahkan diketahui mengajari keluarga pria tersebut selama beberapa hari supaya bisa merawatnya.

Baca Juga: Kasus Subang Terkini: Polda Jabar Akhirnya Umumkan Nama Tersangka, Dua Bukti Kuat Sudah Didapat? Cek Faktanya

Dengan keadaan seperti itu, Isaiah Acosta bernafas melalui selang trakea di tenggorokannya yang diketahui harus dibersihkan setidaknya tiga kali sehari dan harus diganti setiap minggunya. Selain itu dia harus makan melalui selang di perutnya.

Dengan kondisi inilah yang pada akhirnya membuat Isaiah Acosta tidak dapat berbicara. Beruntung indera pendengarannya masih dapat digunakan atau masih berfungsi dengan baik.

Namun uniknya, Isaiah Acosta dan keluarganya justru tidak pernah belajar bahasa isyarat.

Baca Juga: Terungkap Kasus Subang, Pakar Hukum Dapatkan Dua Bukti Kuat yang Bisa Menetapkan Tersangka? Ini Faktanya

Akan Tetapi sebaliknya mereka semua lebih suka berkomunikasi dengan gerak tubuh, ekspresi wajah, beberapa suara dan yang terakhir pesan SMS di dalam ponsel.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x