Dedi Mulyadi Bayar Utang DBH 28 Miliar!? Anne Ratna Mustika Sebagai Pemimpin Harusnya Malu!

- 4 Desember 2022, 15:23 WIB
Dedi Mulyadi yang disindir keras oleh mantan istrinya Anne Ratna Mustik
Dedi Mulyadi yang disindir keras oleh mantan istrinya Anne Ratna Mustik /Youtube/Artis id Official/



PRIANGANTIMURNEWS - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi angkat bicara soal utang Pemkab Purwakarta senilai 28 miliar saat ia masih menjadi Bupati.

Dedi Mulyadi mengaku rela membayar utang itu dengan uang pribadi meski seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

Pernyataan Dedi Mulyadi ini muncul setelah sempat disindir oleh bupati Purwakarta saat ini Anne Ratna Mustika atau mantan istrinya.

Dedi Mulyadi mengakui dirinya memang meninggalkan utang pemerintah daerah di tahun terakhir menjabat yakni 2017 saat itu ia terus mengejar ketertinggalan pembangunan di Purwakarta.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERUNGKAP: KAGET, Inilah Pernyataan Kapolda Jabar! Yosep Terlibat!? Benarkah? Cek Faktanya

Jika melihat dari segi kalkulasi, jadi menilai hal ini justru berdampak baik dan bisa dirasakan masyarakat terkait utang sebesar 28 miliar itu.

Ia juga telah memanggil sekretaris daerah Purwakarta Norman Nugraha untuk menjelaskan. Norman ungkapkan bahwa utang yang dimaksud sudah melalui neraca dan audit badan pemeriksaan keuangan yang tercatat.

Pemkab Purwakarta memiliki kewajiban terhadap Desa terkait DBH. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa utang 28 miliar itu adalah utama pemerintah daerah bukanlah utang Dedi Mulyadi pribadi.

Meskipun begitu, Norman Nugraha menegaskan bahwa utang yang tersisa bukan lagi kewajiban mantan Bupati untuk membayar melainkan kewajiban pemerintah daerah.***

Baca Juga: Dihujat dan Akan Dilaporkan Ke Polisi! Kiki Saputri Bongkar, Ia Roasting Hanya Disuruh Lesti!? Benarkah?

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Artis id Offcial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x