Hal Penting ini Jarang Orang Tua Lakukan Kepada Anak, Adik Nagita Slavina bocorkan Semuanya

- 24 Desember 2022, 10:32 WIB
Parenting Adik Nagita Slavina tentang Sex Education.
Parenting Adik Nagita Slavina tentang Sex Education. /Instagram/@cacatengker/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam Channel Youtube BUND Lifetainment, mama Rieta dan kedua anaknya berbincang ringan mulai dari masa kecilnya, alasan menerima mantu kesayangannya, dan tak lupa berbincang tentang parenting mama Rieta yang bagus banget menurut caca dan nagita slavina.

Hingga gigi bertanya kepada Caca "kali dari segi psikologi ada gak si sebenernya mungkin ada hal- hal penting yang harus diajarkan ke anak-anak perempuan atau mungkin remaja  pada umunya gitu di usia-usia yang krusial itu tu apa si sebenernya, yang mungkin mungkin kalau kita ya misalnya diajarin tatakrama ya tau gitu, tapi yang mungkin orang jar jarang keingetan gitu yang harus ini yang harusnya kita dikasih tau ini".

"Kalau orang yang jarang keingetan sebenernya ya, yang sampai sekarang ini masih bahkan masih tabu untuk di lakukan sebenernya sedari dini tu diajarkan tentang SEX EDUCATION atau PENDIDIKAN SEXSUAL. Karena pendidikan sexsual itu bukan semata-mata ngasih tau anak tentang berhubungan intim, enggak tapi memang ada usia usia tertentu misalkan dari bayi gitu ya dari kecil udah dibiasakan untuk meminta ijin sebelum membuka bagian-bagian privat anak gitu, misalkan mau gantiin popok setiap orang yang buka harus bilang permisi, dan harus minta ijin dulu.

Baca Juga: Menjelang Malam Tahun Baru 2023 DKI Jakarta Menutup 22 Akses Sudirman-Thamrin

Yang makin lama makin gede dia udah bisa makin ngerti lagi belajar bagian tubuh ni oh ini mata oh ini hidung sebutkan alat-alat kelamin sesuai dengan namanya vagina ya sebut vagina penis ya sebut penis. 

Dan kalau kita semakin tabu ngomongin itu dan ngajarin organ tubuh sesuai organ tubuh dia semakin malu lagi kalau cerita kalau terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan normanya, apalagi kalau misal pake bahasa-bahasa lain misalkan "burung", kata mama rieta. Burung, nanti dia nyamperin ke orang lain "ia tadi burungnya dipegang-pegang," Kita gak tau itu burung beneran atau penis maksudnya gitu. Jawab caca dengan detail.

Orang tua atau kamu yang belum menikah juga harus tau tentang sex education. Karena ketika mempunyai seorang anak kamu jangan sampai kelewatan mengajarkan sex education sejak dini, agar anak dijauhkan dari sex bebas dan dari norma yang tidak benar.***

Sumber : youtube BUND Lifetainment

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x