Artis Korea Selatan yang Mendaur Ulang Botol Kaca Bekas Menjadi Karya Seni yang Indah

- 18 Februari 2023, 10:05 WIB
Park Seon-min adalah seniman kaca Korea Selatan yang terkenal karena mengerjakan ulang dan menata ulang botol dan wadah tua menjadi cangkir, mug, vas, dan toples yang tampak elegan.
Park Seon-min adalah seniman kaca Korea Selatan yang terkenal karena mengerjakan ulang dan menata ulang botol dan wadah tua menjadi cangkir, mug, vas, dan toples yang tampak elegan. /

PRIANGANTIMURNEWS - Saat ini, sudah menjadi kebiasaan bagi kebanyakan orang untuk memisahkan dan memasukkan stoples dan botol kaca bekas ke tempat sampah daur ulang. Tapi Park Seon min telah mengambil pendekatan yang lebih proaktif untuk mendaur ulang limbah kaca.

Seniman kaca Korea Selatan yang disegani dikenal karena mengolah dan menata ulang botol dan wadah lama menjadi cangkir, mug, vas, toples, dan bahkan perlengkapan lampu yang tampak elegan yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada unsur memberi kehidupan pada sesuatu yang lama. Saya ingin orang-orang melihat produknya dan berkata, 'Itu cantik, saya menginginkannya',” kata pendiri Grigo Glass Studio berusia 38 tahun itu.

Baca Juga: Mengenal Buddha, Si Alpaca Istimewa yang Mampu Netralkan Virus Covid-19

SENIMAN KACA WANITA MENYEBARKAN KEGEMBIRAAN DAN KEBAHAGIAAN MELALUI DESAIN MEREKA


“Meskipun kaca tidak menimbulkan kerusakan besar pada lingkungan, dibutuhkan lebih dari 10.000 tahun untuk terurai secara alami. Jadi saya berpikir, 'Bukankah lebih baik jika benda kaca memiliki kegunaan jangka panjang, sehingga kita dapat menyimpannya lebih lama?'”

Saat ini, hasil daur ulangnya dapat ditemukan di kafe keren dan tempat nongkrong trendi di sekitar Korea Selatan dan juga tersedia untuk dibeli.

“Orang-orang memberi tahu saya bahwa mereka merasakan keakraban dan mereka menjadi lebih bahagia saat menggunakan produk tersebut. Saya merasa ini karena produknya dibuat dengan botol kaca yang sudah ada, ”dia mengamati.

Baca Juga: Bruce Willis Menderita Demensia Frontotemporal, Apa itu FTD?

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: channelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x