Artis Senior Nani Wijaya Tutup Usia, Torehkan Banyak Prestasi Semasa Hidupnya

- 16 Maret 2023, 13:06 WIB
Sosok artis senior Nani Wijaya./instagram./@kartikanina1828
Sosok artis senior Nani Wijaya./instagram./@kartikanina1828 /

PRIANGANTIMURNEWS- Dunia hiburan kini sedang berduka, pasalnya seorang artis senior Nani Wijaya menghembuskan nafas terakhirnya di usia 78 tahun hari ini, Kamis 16 Maret 2023 pada pukul 03.28 WIB dini hari di Rumah Sakit Fatmawati.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh sang anak, Cahya Kamila melalui akun Instagram pribadinya @cahyakamila88. "Telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya. Di RS (Rumah Sakit) Fatmawati 16 Maret 2023 pada pukul 03.28 WIB," tulisnya di unggahan Instagramnya.

Sebelumnya, artis senior tersebut sempat dikabarkan mengalami kritis setelah mengeluh merasakan sesak nafas pada 1 Maret 2023 lalu hingga akhirnya dilarikan ke RS Fatmawati untuk menjalani perawatan.

Baca Juga: Rumor Daftar Pemain Incaran Persib Bandung! Teddy Cahyono Ungkap Begini

Nani Wijaya pun akhirnya harus dipindahkan ke ruangan ICU untuk menjalani perawatan secara intensif. Sampai pada akhirnya almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit, dan kini almarhumah telah dibawa ke rumah duka di Jalan Besakih, Sentul City Selatan, Bogor.

Nani Wijaya dikenal publik sebagai seorang artis pemain film dan sinetron. Seorang artis senior yang lahir di Cirebon tahun 1944, dan beliau mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 1960 lewat film Darah Tinggi yang disutradarai oleh Lilik Sudjio.

Dari sekian banyak film dan sinetron yang beliau mainkan, Nani Wijaya sangat terkenal dalam serial televisi Bajaj Bajuri yang tayang pada tahun 2002 sampai 2007 yang mana beliau berperan sebagai Emak Eti atau Emak dari Oneng dan merupakan mertuanya Bajuri.

Baca Juga: Gara-gara Nulis kata 'Maneh' Tanggapi Postingan Ridwan Kamil, Guru SMK di Cirebon Dipecat

Selain itu juga, beliau dikenal sebagai Emak Haji dalam serial Tukang Bubur Naik Haji. Dimana dia berperan sebagai Emak Haji seorang ibu dari tukang bubur dan serial atau sinetron ini tayang perdana pada 2012 hingga 2017 dan merupakan salah satu sinetron dengan memiliki episode  terpanjang di Indonesia pada masanya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x