Cynthia Weil, Pencipta lagu Meninggal Dunia pada Usia 82 tahun

- 4 Juni 2023, 12:41 WIB
Foto Barry Mann (kiri) dan Cynthia Weil (kanan). (ANTARA/mann-weil.com)  Ibu saya, Cynthia Weil, adalah ibu, nenek, dan istri terbaik bagi keluarga kami.
Foto Barry Mann (kiri) dan Cynthia Weil (kanan). (ANTARA/mann-weil.com) Ibu saya, Cynthia Weil, adalah ibu, nenek, dan istri terbaik bagi keluarga kami. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar duka dari dunia musik. Penulis lagu Cynthia Weil meninggal dunia.

Menurut anak perempuan Cynthia sekaligus psikoterapis dr. Jenn Mann
Cynthia Weil  meninggal dunia pada Kamis malam 1 Juni 2023 pada  usia yang ke-82 tahun.

"Ibu saya, Cynthia Weil, adalah ibu, nenek, dan istri terbaik bagi keluarga kami. Dia merupakan sahabat, orang kepercayaan, partner in crime terbaik serta idola dan perintis bagi wanita dalam dunia musik," kata anak perempuan Cynthia sekaligus psikoterapis dr. Jenn Mann dikutip dari Music News, Sabtu 3 Juni 2023.

Baca Juga: 5 Musik Ini Mencerminkan Karakter Pendengarnya, Nomor Dua Cocok Paling Tak masuk Akal

Barry Mann, suami Cynthia Weil selama 62 tahun terakhir mengungkapkan rasa duka setelah ditinggal sang istri.

"Saya adalah pria beruntung. Saya memiliki dua sosok dalam satu orang, istri sekaligus salah satu penulis lagu terbaik di dunia," kata Barry Mann.

Keluarga Cynthia Weil menilai lirik lagu yang ditulis mendiang menyentuh hati dan jiwa miliaran orang di seluruh dunia yang membuatnya menjadi penulis lagu paling ikonik pada abad ke-20.

 Baca Juga: Spotify dan Apple Hapus Lagu Populer Dammi Falastini milik Penyanyi Palestina Mohammed Assaf, Ada Apa?

Cynthia Weil, bersama dengan Barry Mann, dikenal sebagai penulis lagu bagi beberapa musisi antara lain "You've Lost That Lovin' Feelin",  "(You're My) Soul and Inspiration" (Righteous Brothers), "Here You Come Again" (Dolly Parton), "On Broadway" (George Benson) dan masih banyak lagi.

Cynthia dan Barry menjadi nomine untuk kategori lagu original terbaik pada penghargaan Oscar dan memenangkan dua penghargaan Grammy untuk lagu "Somewhere Out There" yang dinyanyikan Linda Ronstadt dan James Ingram.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x