Putri Arini, Penyanyi Disabilitas Peraih Golden Buzzer AGT Mengharumkan Indonesia

- 8 Juni 2023, 07:30 WIB
 Putri Arini, penyanyi disabilitas muda asal Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer di kompetisi America's Got Talent (AGT) 2023 dengan suara Diva yang luar biasa.
Putri Arini, penyanyi disabilitas muda asal Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Buzzer di kompetisi America's Got Talent (AGT) 2023 dengan suara Diva yang luar biasa. /Instagram @America's Got Talent/

PRIANGANTIMURNEWS - Putri Arini, penyanyi disabilitas tuna netra berhasil meraih Golden Buzzer America's Got Talent (AGT) 2023 dan mengharumkan Indonesia.

Namanya menjadi viral bukan hanya karena mendapatkan Golden Buzzer saja. Tetapi karena suara diva yang luar biasa, meski dirinya penyandang disabilitas.

Menjadi trending topic disemua media sosial, bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut memposting ulang video Putri Arini dan mengungkapkan kebanggaannya.

Baca Juga: Profil Biodata Putri Ariani, Penyanyi Asal Indonesia yang Sukses Meraih Golden Buzzer di America’s Got Talent

Termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga memuji penampilan dan prestasi Putri.

Gadis muda yang masih berumur 17 tahun tersebut memang bercita-cita ingin pergi ke Amerika Serikat (AS) dan mengikuti audisi AGT.

Mimpi akhirnya terwujud,  disampaikan oleh Putri sebelum bernyanyi di hadapan audien. Kualitasnya dibuktikan dengan sangat luar biasa di panggung International AGT.

Baca Juga: Penyanyi Rock N Roll Legendaris Tina Turner Meninggal Dunia

“Saya selalu bermimpi bisa bernyanyi di America’s Got Talent sejak kecil,” katanya saat dibelakang panggung. “Saya akan bernyanyi dan bermain piano,” ungkap Putri.

Bahkan salah satu juri AGT 2023, Simon Cowell sangat terpana dengan suara Diva Putri Arini.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @America's Got Talent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x