10 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan , Salah Satunya Menurunkan Gula Darah

- 17 Februari 2021, 21:56 WIB
ILUSTRASI bubuk kunyit.*
ILUSTRASI bubuk kunyit.* /PEXELS/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebagai orang Indonesia, sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Pasalnya, banyak sekali makanan khas Indonesia yang tak bisa lepas dari peran kunyit sebagai bumbunya.

Kita kenal beberapa masakan seperti Nasi Kuning, Rendang, Opor Ayam, Empal Tempe, dan lainnya yang jika tak ada kunyit sebagai bahan dasar bumbunya, maka rasanya pun akan terasa kurang.

Namun siapa sangka, di balik kepopulerannya sebagai bumbu dapur, ternyata kunyit juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Sehingga siapa saja yang mengkonsumsi kunyit tersebut, ia akan mendapatkan manfaat tersebut.

Baca Juga: Taylor Swift Merilis 'Song from The Vault' pada Album 'Fearless' Terbaru

Perlu kita ketahui, bahwa dalam beberapa pemelitian menyebutkan bahwa Kunyit dianggap memiliki sifat anti-inflamasi, dan juga mengandung kurkumin yang merupakan senyawa antioksidan dan antiradang yang dianggap baik untuk kesehatan kita.

Tentunya, dengan adanya kandungan tersebut, kunyit juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan.

Berikut 10 manfaat yang bisa anda dapatkan dari konsumsi kunyit tersebut.

Baca Juga: Erdoğan Berjanji akan Memperluas Perang Melawan PKK

1. Meningkatkan penurunan berat badan

Penelitian di European Review for Medical and Pharmacological Studies, Frontiers in Farmacology, dan Endocrine, Metabolic & Immune Disorders Drug Target menyebutkan bahwa kurkumin memiliki kaitan yang sangat erat dengan penurunan berat badan dan penurunan BMI.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x