Ini Manfaat Sering Mengkonsumsi Rambutan, di Antaranya Bisa Cegah Penyakit Jantung

- 25 Februari 2021, 22:21 WIB
gambar buah rambutan
gambar buah rambutan /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Rambutan merupakan buah-buahan yang kaya akan manfaatnya. Di dalam rambutan terdabat vitamin C yang dapat mencegah penyakit jantung.

Faktor yang menjadi penyebabnya penyakit jantung, itu karena rusaknya dinding pembuluh darah, peran vitamin C di sini yaitu sebagai pencegah terjadinya kerusakan itu. Sehingga resiko munculnya penyakit jantung pun lebih kecil.

Selain mencegah penyakit jantung, mengkonsumsi rambutan juga memiliki manfaat yang lainnya, diantaranya :

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi 5.500 Wartawan

1.Membersihkan dan Menjaga Fungsi Ginjal

Ginjal merupakan organ penting dalam proses detoksifiksi tubuh. Apabila organ ini memiliki gangguan, maka racun-racun dalam tubuh akan menyebar dan mengganggu jaringan tubuh yang lainnya.

Kandungan zat fosfor dalam rambutan memiliki kemampuan dalam menyaring racun yang dihasilkan oleh tubuh. Tentu saja hal itu akan membantu dan mempermudah kerja ginjal dalam proses detoksifikasi.

Baca Juga: Anies Baswedan Raih Penghargaan Public Leader Awards 2021

2.Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Buah rambutan tidak hanya kaya akan vitamin C, ia juga memiliki vitamin B. Fungsi dari vitamin B adalah meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita.

3.Mencegah Risiko Kanker
Manffat buah rambutan selanjutnya yaitu sebagai pencegah kanker. Zat anti kanker di dalamnya diyakini mampu menghalau pertumbuhan sel penyabab pertumbuhan kanker. Maka begitu, risiko munculnya kanker pun bisa dihindari sedini mungkin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x