Yuk, Intip Tips Seru Jalan Kaki Salah Satu Aktivitas Fisik Manusia

- 1 Maret 2021, 21:10 WIB
Ilustrasi orang sedang jalan kaki.
Ilustrasi orang sedang jalan kaki. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Jalan kaki merupakan salah satu bentuk aktivitas fisik manusia yang sehari-hari bisa dilakukan.

Dengan berjalan kaki, kalori yang dikeluarkan adalah 5,60 Kcal – 7,00 Kcal/ menit. Jika Anda berjalan kaki selama 30 menit, maka kalori yang berbentuk lemak dalam tubuh akan dikeluarkan sebanyak 168 Kcal – 210 Kcal.

Berjalan kaki akan memberikan efek pada kondisi tubuh Anda secara fisik merasakan kebugaran dan tubuh terasa ringan.

Menurut Penelitian StanFord University (2017), Penduduk Indonesia termasuk orang yang paling malas berjalan kaki. Secara rata-rata, setiap orang hanya 3.513 langkah per hari. Hal ini bertolak belakang dengan penduduk Hongkong yang paling rajin jalan kaki, yakni 6.880 langkah per hari.

Baca Juga: Begini Cara Menanam Pepaya dalam Pot di Halaman Rumah

Dilansir priangantimurnews dari Instagram P2PTM Kemenkes RI, membagikan tips seru untuk seluruh warga Indonesia agar mau berjalan kaki, yaitu:

Pertama, Bangun di pagi hari. Banyak manfaat yang bisa didapatkan saat bisa bangun pagi salah satunya Anda bisa pergi ke tempat kerja lebih awal.

Gunakan moda transportasi publik untuk ke kantor, kemudia turunlah di tempat yang beberapa meter dekat dengan kantor Anda. Hal ini dilakukan agar Anda bisa berjalan kaki sebentar menuju kantor sambil menghirup udara pagi yang menenangkan, serta tubuh Anda akan merasa kebugaran dan semangat.

Baca Juga: Anggpta Sat Pol PP Takut Jarum Suntik, Rizki: Mending Ditempeleng daripada Disuntik

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenkes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x