Yuk, Kenali Tanda-Tanda Tempat Kerja sedang Tidak Sehat

- 3 Maret 2021, 20:51 WIB
Ilustrasi sedang ditempat kerja.
Ilustrasi sedang ditempat kerja. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Tempat kerja adalah tempat yang harus dijaga kenyamanannya agar kerja juga terasa nyaman dan betah. Tempat kerja bisa berbagai macam misalnya kantor, lapangan, sekolah, supermarket, usaha sendiri dan lain sebagainya.

Akan tetapi, tempat kerja juga bisa mnjadi tempat yang membosan atau penjara bagi hati, pikiran, bahkan mental, sehingga ingin selalu cepat-cepat pekerjaa selesai. Saat tempat kerja sudah seperti itu, artinya tempat kerja Anda sedang tidak sehat atau berada di situasi tidak baik-baik saja.

Baca Juga: Niat, Doa, serta Keutamaan Sholat Dhuha

Dilansir priangantimurnews dari Instagram Kemenaker (Kementerian Ketenagakerjaan), terdapat beberapa tanda yang perlu Anda ketahui saat tempat kerja sedang tidak sehat, yaitu:

Pertama, Produksi/ Omzet terus menurun. Setiap perusahaan atau tempat kerja yang bekerja di berbagai instansi pasti memiliki target dalam produksi.

Dari setiap bulan akan tada pertemuan yang membahas tentang evaluasi pekerjaan selama satu bulan. Pertemuan tersebut akan membahas apakah produksi naik atau turun. Saat produksi terus menurun setiap bulannya, Anda harus waspada, karena kantor Anda sedang tidak dalam keadaan sehat atau sedang mengalami masa kesulitan.

Baca Juga: Perjalanan Ian St John dari Pemain Kelas Dunia hingga Menjadi Bintang yang Sangat Populer

Kedua, Cuti sering dipersulit. Setiap karyawan memiliki jatah cuti untuk pergi kemana saja, baik itu pergi ke tempat orangtua, atau berlibur agar rasa penat terobati.

Cuti setiap karyawan bisa disebabkan karena melahirkan atau karena ada keperluan yang mendadak harus diselesaikan pada hari tersebut. Jika, kantor Anda mempersulit cuti yang seharusnya didapatkan, Anda harus memahami bahwa kantor Anda sedang tidak sehat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x