5 Rekomendasi Tutug Oncom di Tasikmalaya, Wisata Kuliner: Nomor 3 Weekend Ngantri Banget!

- 26 Desember 2022, 11:04 WIB
Tutug oncom
Tutug oncom /Diambil oleh Yunio Achmad Dimyati S/

PRIANGANTIMURNEWS – Bagi wisatawan atau pendatang baru, pasti banyak yang menyangkal kalau Bubur atau Bakso adalah ciri khas makanan least Tasikmalaya. Namun itu adalah salah, makanan ciri khas Tasikmalaya asli ala kebudayaan Suku Sunda adalah Nasi Tutug Oncom.

Tutug oncom atau yang biasa disebut TO, merupakan makanan asli ciri khas Tasikmalaya yang sudah ada sejak tahun 1940-an. Namanya sendiri berasal dari Sangu yang berarti Nasi, Tutug berarti ditumbuk, dengan Oncom.

Nasi Tutug Oncom (TO) memiliki kekhasan tersendiri yang unik, ditambah dengan gorengan cipe ala sunda, timun, dan, sambal merah / hijau. Membuat makanan ini menjadi semakin nikmat, selain harganya amat terjangkau.

Baca Juga: The Rock Atau Dwayne Johnson Dikabarkan Tidak Akan Menjadi Pemeran Black Adam Lagi

“Oh mun TO enak di Tasik mah aya tilu nu terkenal di Ciamis. Aya TO Benhill anu legend pisan tos 2 generasi ti jaman alit keneh. Terus, TO Mughni sami di dadaha jigana nembe 7 tahun banyak banget menu sampingan. Sareng ny legend oge aya To Tawang”, ungkap Lia, penikmat kuliner asal Ciamis.  

Berikut dibawah tiga tempat rekomendasi tutug oncom oleh Lia, dan ada dua rekomendasi lain diantaranya:

Tutug Oncom Putra Tawang

TO Putra Tawang salah satu yang paling legendaris di Tasikmalaya karena sudah ada sejak tahun 1990-an. Sudah buka mulai pukul 07:00 WIB.

Baca Juga: Efek Sharing Password, Netflix Siapkan Tarif Ekstra Bagi Pengguna, Kenapa?

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x