Tes 16 Personality ESTJ: Si Eksekutif MBTI

- 26 Desember 2022, 20:57 WIB
 ilustrasi ESTJ
ilustrasi ESTJ /

 

PRIANGANTIMURNEWS – Karakter MBTI (Myers-Briggs Personality Test) seseorang dengan 4 kombinasi dasar ESTJ (Extrovert, Sensing, Thinking, dan Judging) dijuluki sebagai Si Eksekutif.

Seorang eksekutif adalah perwujudan dari tradisi dan tatanan dunia. Mengambil garis pemahaman akan hal benar dan salah yang dapat diterima untuk menyatukan masyarakat.

Memegang nilai kejujuran, dedikasi dan juga martabat karena panduan yang jelas.

Tuntutan atas kepemimpinan ini tinggi dalam masyarakat demokratis, pengikut setia peraturan undang-undang dan kekuasaan yang harus raih.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Liburan Tahun Baru 2023, di Tasikmalaya, ada Air Terjun hingga Pantai

tipe ini mencapai tidak kurang dari 11% dalam populasi. Tidak heran jika banyak pemimpin politis dan bisnis terkenal di Dunia adalah tipe Eksekutif.

Ketika seorang dengan karakter ESTJ bekerja sekeras mungkin dan mencoba memenuhi tugas, tetapi mitra atau bawahan justru menunjukan hal sebaliknya.

Mereka tidak akan segan menunjukkan kemarahan, sehingga mudah mendapat julukan orang yang tidak fleksibel.

Si Eksekutif digambarkan sebagai warga yang teladan. Diantaranya beberapa contoh tokoh yang memiliki karakter ESTJ adalah: Lyndon B. Johnson, Laura Linney, James Monroe, Hohn D. Rockefeller, Sonia Sotomayor dam Ella Baker.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: www.16personalities.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x