Tes 16 Personality ESFJ: Si Konsul MBTI

- 30 Desember 2022, 13:58 WIB
ilustrasi ESFJ Si Konsul.
ilustrasi ESFJ Si Konsul. /Freepik/

PRIANGANTIMURNEWS- Karakter MBTI (Myers-Briggs Personality Test) seseorang dengan 4 kombinasi dasar ESFJ (Extrovert, Sensing, Feeling, dan Judging) dijuluki sebagai Si Konsul.

Seorang dengan tipe kepribadian ESFJ merupakan tipe kepribadian yang umum ditemukan, mencapai 12 persen dari populasi manusia. Tipe kepribadian Konsul senang mendukung teman dan orang yang mereka cintai, mengkoordinasi silaturahmi, melakukan yang terbaik agar semua senang.

Kepribadian ESTJ adalah tipe utama makhluk sosial, selalu ingin mengetahui hal terbaru mengenai apa yang dilakukan oleh lingkungannya. Mendiskusikan teori ilmiah atau politik tidak terlalu menarik perhatian Si konsul terlalu lama.

Baca Juga: Kominfo Buka Seleksi PPPK 2022 untuk 532 Formasi, Berikut Jadwal, Syarat Umum dan Unit Kerja

Konsul lebih peduli dengan masalah praktis yang jelas, termasuk memperbaiki status sosial mereka dan mengamati orang lain. Mereka adalah Altruis, memandang serius tanggung jawab dalam membantu dan melakukan hal baik mendasarkan pedoman social pada hukum dan tradisi.

Si Konsul menghormati hierarki, melakukan yang terbaik sebagai warga negara dan tempat mereka bekerja. Senang mendengar hubungan dan kegiatan teman-temannya. Senang membicarakan sesuatu dengan sentuhan kehangatan dan sensitivitas. Jika ada yang berjalan tidak baik, mereka mencoba memulihkan keharmonisannya.

Tipe kepribadian ESTJ ini sangat tidak menyukai konflik, perasaan mereka pun mudah tersinggung apabila ide yang mereka gagas ditolak dan orang lain tak tertarik. Mereka hanya perlu ingat, bahwa setiap orang berasal dari daerah yang berbeda.

Baca Juga: Kaleidoskop Artis yang Meninggal di Tahun 2022, Siapa Saja Simak Berikut ini

Berikut adalah tokoh-tokoh ESTJ di Dunia: Taylor Swift, Jennifer Garner, Steve Harvey, Jennifer Lopez, Bill Clinton dan Danny Glover

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x