Perhatikan, Berikut Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Jadi Perempuan Karier yang Sukses!

- 26 Januari 2023, 17:23 WIB
: Perhatikan, Berikut Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Jadi Perempuan Karier yang Sukses!
: Perhatikan, Berikut Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Jadi Perempuan Karier yang Sukses! /pixabay

PRIANGANTIMURNEWS- Menjadi seorang perempuan karier sukses bukan hal yang mudah dicapai. Banyak tantangan yang harus dihadapi di dunia kerja, mulai dari glass ceiling, diskriminasi gender, hingga pelecehan seksual yang membuat banyak perempuan memilih menyerah mengejar mimpinya.

Hanya 38 persen posisi manajerial dalam perusahaan yang dipegang perempuan. Sisanya, sebanyak 62 persen, masih didominasi oleh pria. Ditambah lagi, menurut data yang sama, 1 dari 4 perempuan diketahui meninggalkan karier selama pandemi Covid-19 berlangsung sejak tahun 2020.

Berikut hal kecil yang harus diperhatikan untuk bisa jadi perempuan karier sukses:

Baca Juga: 3 Zodiak Diprediksi Akan Kaya Raya Tahun 2023

1. Terus Update Resume
Hal vital pertama yang harus kamu lakukan sepanjang waktu terus memperbarui resume. Riwayat kerja bukan sekedar syarat melamar kerja, namun juga bisa menjadi kekuatan untuk menunjukkan dirimu.

Perusahaan akan melihat resume calon pegawai untuk melihat seberapa besar potensi orang tersebut. Karenanya, kamu harus menuliskan semua pengalaman, keterampilan, data diri, dan semua hal yang menunjukkan bahwa kamu benar-benar memiliki kapasitas.

2. Jangan Abaikan Relasi
Menjaga hubungan baik dengan banyak orang adalah kunci meraih kesuksesan. Sebagai makhluk sosial, kamu akan membutuhkan bantuan orang lain untuk mengatasi hal-hal di luar jangkauan dan kemampuanmu.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

Networking tak selalu diperoleh dengan nongkrong atau ke luar rumah (walaupun itu dianggap paling efektif untuk mengenal orang).

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x