Ini Daftar 3 Bahasa Ibu Terbanyak Dipakai di Dunia, Bahasa Inggris Ada Diperingkat Tiga!

- 21 Februari 2023, 15:43 WIB
Hari Bahasa Ibu Internasional diperingati setiap 21 Februari/psikologi Unnes
Hari Bahasa Ibu Internasional diperingati setiap 21 Februari/psikologi Unnes /

PRIANGANTIMURNEWS- Banyak orang tidak tahu!  Hari ini Selasa 21 Februari ternyata diperingati sebagai hari Bahasa Ibu Sedunia!

Hari Bahasa Ibu Sedunia ini memang kurang mendapat perhatian dari publik. Beda dengan hari internasional lainnya. Padahal hari Bahasa Ibu Sedunia ini begitu penting untuk diperingati.

Tidak akan ada Bahasa Nasional atau Bahasa Internasional sekalipun kalau tidak ada Bahasa Ibu. Bahasa Ibu adalah bahasa asli atau bahasa pertama.

Baca Juga: Lagi! Turki Diguncang Gempa M 6,4 Tiga Orang Meninggal Dunia!

Bahasa Ibu ini adalah bahasa yang dikuasai manusia sejak lahir melalui interaksi dengan anggota masyarakat yang sama bahasanya. Interaksi ini bisa bersama keluarga, pengasuh, dan lingkungan  masyarakat sekelilingnya.

Peranan bahasa Ibu sangat penting terhadap perkembangan anak usia dini. Bahasa Ibu ini juga peting untuk membentuk karakter dan kerangka berpikir seseorang.

Mumpung hari ini 21 Februari diperingati sebagai Hari Bahasa Ibu Sedunia, berikut priangantimurnesws.com menyampaikan artikel 3 Bahasa Ibu yang paling banyak dipakai di dunia dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Picu Kepanikan Baru, Turki Diguncang Gempa Dahsyat lagi, Tiga orang Meninggal Dunia

Berikut daftar bahasa ibu yang paling banyak digunakan di dunia:

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x