Hebat! Potret Seorang Pria Tua Nekat Menantang Bahaya Demi Menyambung Hidup

- 15 Maret 2023, 16:02 WIB
  Seorang pria sedang memikul belerang dari  Kawah Gunung Ijen perbatasan Banyuwangi Bondowoso
Seorang pria sedang memikul belerang dari Kawah Gunung Ijen perbatasan Banyuwangi Bondowoso / Tangkap Layar Youtube Andrew Kalaweit/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam channel youtubenya Andrew Kalaweit bercerita bahwa tujuan awal dirinya ke Kawah Ijen adalah hanya untuk refreshing dan jalan-jalan menikmati keindahan kawah Ijen.

Tidak ada niat sedikitpun dalam benak Andrew Kalaweit untuk membuat konten di sana. Namun satu kemanapun dia pergi pasti akan selalu membawa kamera.

Andrew biasa menjelajahi hutan hanya sendirian sampai membuat tenda atau tempat campingnya di hutan baik di darat, air ataupun di atas pohon yang sangat tinggi.

Baca Juga: Buah Persik Memiliki Banyak Manfaat, Salah Satunya Bantu Turunkan Berat Badan

Kini Andrew merencanakan perjalanan bersama teman-temannya ke sebuah kawasan gunung berapi yang berada di daerah perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia.

Ya Gunung ini bernama Gunung Ijen, setelah terjadi letusan gunung Ijen disana terbentuk sebuah lekukan besar yang sangat indah.

Lekukan besar itu berubah menjadi sebuah danau yang sangat besar dan indah. Sehingga tempat tersebut sampai seoarang sudah dijadikan sebagai salah satu tempat pariwisata di sana.

Baca Juga: NGERI! Potongan Tubuh Manusia Ditemukab dalam Koper Merah di Bogor

Danau tersebut dikenal dengan nama Kawah Ijen, kedalaman nya mencapai 200 meter dan volumenya mencapai 36 juta meter kubik dengan warna air yang hijau kebiruan.

Pada saat datang ke tempat tersebut Andrew Kalaweit bukan fokus pada keindahan alam kawah Ijen melainkan malah tertarik dengan pekerja belerang yang ada di sana.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Andrew Kalaweit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x