Bisa Mencegah Penyakit Jantung, Berikut Manfaat Lain Dari Mengkonsumsi Buah Pir Bagi Kesehatan

- 21 Maret 2023, 15:17 WIB
Buah pir yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh./Pexels.//
Buah pir yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh./Pexels.// /

PRIANGANTIMURNEWS- Buah Pir adalah salah satu buah yang kaya dengan kandungan serat didalamnya. Buah pir juga banyak disukai, karena rasanya yang berair dan manis sehingga terasa menawarkan kesegaran yang luar biasa saat memakannya.

Dalam buah pir juga mengandung antioksidan, yang mana memberikan manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah datangnya penyakit ke dalam tubuh.

Hal itu disebabkan karena buah pir kaya akan nutrisi dan mineral didalamnya yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa, dengan mengkonsumsi buah pir akan membantu menjaga kesehatan dan dapat merasakan manfaat dari buah ini.

Baca Juga: Polres Tasikmalaya Tangkap Pelaku Curanmor, Sita dan Kembalikan 26 Motor Korban

Salah satu manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi buah pir ini adalah bisa mencegah penyakit jantung. Dan berikut adalah manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi buah pir.

1. Melawan radikal bebas

Kandungan vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang terkandung di dalam buah pir ternyata dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel sel pada tubuh.

Sehingga dengan mengkonsumsi buah pir ini, dapat membantu melawan radikal bebas yang akan menghambat dan merusak kesehatan tubuh.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Nama Anak Jika Lahir pada Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x