Bazar Ramadhan, UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya Gelar Periksa Tensi dan Darah Gratis

- 27 Maret 2023, 19:06 WIB
Masyarakat dengan antusias mengikuti pelayanan pemeriksaan tensi dan gula darah gratis di UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/priangatimurnews/PRMN
Masyarakat dengan antusias mengikuti pelayanan pemeriksaan tensi dan gula darah gratis di UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya/Ade Advian Achmad/priangatimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya Gelar Bazar Ramadhan.

Namun Bazar Ramadhan yang dilakukan UPTD Puskesmas Panglayungan ini bukan bazar makanan, tetapi layanan kesehatan kepada masyarakat.

Terkait hal tersebut, UPTD Puskesmas Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya dalam mengisi bulan Ramadhan tahun ini, pada Senin 27 Maret 2023 telah mengadakan kegiatan 'Bazar Ramadhan'.

Baca Juga: Kisah Faizal Riko, Konsisten 10 Tahun Olahraga Lari, Alumni Sekolah Dinas yang Kini jadi Health Influencer

Kegiatan 'Bazar Ramadhan' yang diprakarsai oleh UPTD Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya ini bukan bazar sembako atau kuliner. Tetapi kegiatan ini merupakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPTD Puskesmas Panglayungan Drg. Elida Darma, MM (RS) kepada priangantimurnews.pikiran rakyat.com dilokasi kegiatan.

"Kegiatan ini kami selenggarakan dalam mengisi bulan Ramadhan dan ini merupakan kesempatan emas bagi kami dalam memanfaatkan momentum Ramadhan tahun ini," ujar Elida.

Baca Juga: Tetap Olahraga! Puasa bukan alasan untuk tidak ber-Olahraga, Begini kata dr Michael Triangto

Masih menurut Elida, kegiatan ini sebagai upaya dari UPTD Puskesmas Panglayungan untuk mengajak masyarakat agar menerapkan hidup sehat serta lebih peduli dengan kesehatan pribadinya.

Kegiatan berupa pelayanan pemeriksaan tensi dan gula darah kepada seluruh masyarakat mulai usia 15 - 59 tahun ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x