Yuk Simak Tips Agar Tetap Semangat dan Bugar Saat Menjalankan Ibadah Puasa

- 1 April 2023, 15:36 WIB
Salah satu tips agar tetap semangat dan bugar saat menjalankan Ibadah Puasa.
Salah satu tips agar tetap semangat dan bugar saat menjalankan Ibadah Puasa. /Freepik/

PRIANGANTIMURNEWS - Menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan tentunya memiliki tantangan tersendiri dalam menjalaninya. Hal yang paling sering dirasakan ketika sedang berpuasa adalah sering merasa lapar dan lelah.

Keluhan tersebut tentunya hampir dirasakan oleh seluruh manusia yang sedang menjalankan ibadah puasa. Biasanya, selain cuaca dan pola makan yang berubah juga menjadi salah satu faktor mempengaruhi seseorang merasa cepat lelah dan lapar saat menjalankan ibadah puasa.

Namun agar dalam menjalankan ibadah puasa ini tidak merasa cepat lelah dan lapar, berikut adalah beberapa tips agar tetap semangat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga: Final Piala Liga Palestina Diserang Tentara Israel, Apa Artinya FUN and Fair Game FIFA?

1. Jangan lewatkan sahur

Hal ini disebabkan karena sahur merupakan bagian terpenting bagi seseorang yang akan berpuasa. Pasalnya, berpuasa itu adalah menahan lapar dan dahaga dari mulai terbit fajar hingga terbenam matahari, tentunya kita akan memerlukan tenaga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selain itu, dalam sahur juga harus dengan makan makanan yang sehat dan bernutrisi agar dapat membantu memberikan energi sepanjang hari.

2. Hindari paparan sinar matahari agar tetap terhidrasi

Baca Juga: Palestina Buka Suara atas Batalnya U-20 di Indonesia, Sebut FIFA Berstandar Ganda

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Arabia Weather


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x