Misman Penerima Kalpataru dari Samarinda Tak Bisa Hadir ke Jakarta karena Alasan ini

- 4 Juni 2023, 19:00 WIB
Misman, penerima Kalpataru 2023 yang tidak bisa hadir ke Jakarta karena faktor kesehatan. ANTARA/HO-dokumentasi pribadi.
Misman, penerima Kalpataru 2023 yang tidak bisa hadir ke Jakarta karena faktor kesehatan. ANTARA/HO-dokumentasi pribadi. /

PRIANGANTIMURNEWS - Mendapatkan penghargaan Kalpataru menjadi impian semua orang.

Tanpa kecuali Misman, warga Samarinda. Dia calon penerima anugerah Kalpataru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Hanya sayang Misman tidak bisa hadir ke Jakarta untuk menerima langsung penghargaan tersebut karena faktor kesehatan, sehingga diwakilkan ke instansi terkait.

Baca Juga: Kadis LH Kota Tasikmalaya Denny Akan Bangun Air Mancur Ala Dubai

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda Sam Syaimun mengaku telah menerima surat resmi dari Misman penerima anugerah Kalpataru dari KLHK.

Hanya karena kondisi kesehatan yang kurang fit, Misman tidak bisa hadir langsung ke Jakarta menerima penghargaan itu. Sehingga diwakilkan ke Kabid sehingga diwakili ke Ibu Dila selaku Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH.

"Kami telah menerima surat resmi dari Pak Misman tentang kondisi kesehatan beliau, sehingga tidak bisa ke Jakarta, jadi diwakili ke Ibu Dila selaku Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH," ujar  Sam Syaimun di Samarinda, Minggu 4 Juni 2023.

Baca Juga: Dinas LH Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pukul Kentungan, dan Punguti Sampah

Jika kondisi fisik Misman fit, seharusnya ia hari ini sudah berada di Jakarta untuk menerima anugerah Kalpataru dari KLHK, yakni anugerah yang diserahkan secara faktual oleh Menteri LHK di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Senin, 5 Juni, bersamaan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Sementara Misman, saat dikunjungi di rumahnya, Minggu, terlihat kondisinya memang kurang fit. Ia perlahan bangkit dari tempat tidurnya kemudian duduk bersila untuk menemui tamu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x