Sukses! 4000 Jamaah Hadiri Pengajian Rutin JMTP di Desa Cipaku Kabupaten Ciamis

- 4 Juni 2023, 20:43 WIB
Para pengurus JMTP yang terdiri dari 6 Desa di Kecamatan Cipaku Kabupten Cuamis berpose setelah sukses menggelar acara pengajian rutin 'tri wulanan' pada Ahad, 4 Juni 2023/Eem Dahlia/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Para pengurus JMTP yang terdiri dari 6 Desa di Kecamatan Cipaku Kabupten Cuamis berpose setelah sukses menggelar acara pengajian rutin 'tri wulanan' pada Ahad, 4 Juni 2023/Eem Dahlia/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Sebanyak tidak kurang dari 4000 jamaah hadir pada pengajian tiga bulanan atau 'tri wulanan' yang diselenggarakan di Desa Cipaku pada Ahad, 4 Juni 2023.

Acara pengajian rutin tersebut diprakarsai oleh JMTP (Jami'yah Majelis Taklim Pakunagara). JMTP ini adalah gabungan jamaah dari 6 desa yang berada di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum JMTP Eem Dahlia kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui pesan elektronik.

Baca Juga: Kasus Moge Tabrak Santri, Polisi Ciamis Periksa Sejumlah Pengendara

"Acara pengajian 'tri wulanan' ini diselenggarakan oleh JMTP yang anggotanya merupakan gabungan dari 6 desa di Kecamatan Cipaku," ujar Eem Dahlia.

Keenam desa tersebut menurut Eem Dahlia adalah Desa Cieurih, Desa Cipaku, Desa Ciakar, Desa Gereba, Desa Bangbayang dan Desa Sukawening.

Masih menurut Eem Dahlia, acara pengajian 'tri wulanan' ini bertujuan sebagai sarana tolabil ilmi dan sekaligus untuk menjalin silaturahmi sesama warga dari keenam desa tersebut.

Baca Juga: Terserempet Moge Harley Davidson Santri di Ciamis Dilarikan ke RS TMC Tasikmalaya, Pengendara Kabur

"Selain itu pula acara ini untuk lebih mempererat jalinan kebersamaan antar Ulama dan Umaro dengan masyarakat, " lanjut Eem Dahlia.

JMTP yang didirikan pada Mei 2011 ini awalnya dibentuk oleh FKUP (Forum Komunikasi Ulama Pakunanagara) berkolaborasi dengan 6  Kepala Desa.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x