Presiden AS Minta Israel Hentikan Serangan ke Palestina

- 14 Mei 2021, 16:19 WIB
Anggota Palestina dari Brigade Izz ad-Din al-Qassam,  ambil bagian dalam parade anti-Israel di Rafah, Jalur Gaza, 13 Juli 2015
Anggota Palestina dari Brigade Izz ad-Din al-Qassam, ambil bagian dalam parade anti-Israel di Rafah, Jalur Gaza, 13 Juli 2015 /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa/

PRIANGANTIMURNEWS- Semakin sengitnya peperangan antar dua negara. Negara super power Amerika Serikat (AS) meminta Israel menghentikan serangan ke Palestina. Hal tersebut diungkapkan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Hal serupa pun sebelumnya dilontarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres menyerukan penghentian segera permusuhan antara Israel dan Palestina.

Sementara, menurut seorang pejabat Pentagon Amerika Serikat menarik personel militer dan sipilnya dari Israel menyusul peningkatan kekerasan baru-baru ini antara faksi Palestina dan Tel Aviv.

Baca Juga: PBB Meminta Pesetruan Israel dan Palestina Dihentikan

"Al-Arabiya, AS telah mengirimkan lebih dari 100 personel di Israel menjelang latihan militer bersama dengan Israel," kata, Joe dikutif dari website Pikiran-Rakyat.com Jumat, 14 Mei 2021.

Diungkapkan, kelompok Hamas serangan balik Palestina juga terus menerbangkan roket-roketnya menuju Israel.

Sebelumnya Israel juga sempat melakukan serangan kepada warga Palestina yang tengah melaksanakan ibadah tarawih di akhir bulan Ramadhan beberapa waktu lalu di Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Erdogan Membahas Agresi Israel dengan Pemerintah Malaysia dan Qatar

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam. Sementara orang Yahudi menyebut daerah itu "Temple Mount" dan mengklaim tempat itu sebagai situs dari dua kuil Yahudi di zaman kuno.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x