Fenomena Selimut Jaring Laba-Laba Terjadi di Victoria

- 20 Juni 2021, 23:12 WIB
Ribuan jaring laba-laba memenuhi wilayah Australia usai banyaknya tikus yang menghancurkan sekitar rumah warga.
Ribuan jaring laba-laba memenuhi wilayah Australia usai banyaknya tikus yang menghancurkan sekitar rumah warga. /REUTERS

PRANGANTIMURNEWS- Ribuan warga di Victoria di evakuasi akibat dilanda banjir yang terjadi di wilayah East Gippskland minggu lalu.

Namun hujan dan banjir yang terjadi di wilayah Victoria menimbulkan fenomena banjir jaring laba-laba yang terbawa arus.

Para laba-laba tersebut berusaha untuk menyelamatkan diri dengan jaring-jaringnya yang dikeluarkan bak di film spiderman ketika hendak menyelamatkan diri di tengah derasnya banjir.

Baca Juga: Alaa al-Siddiq, Aktivis HAM Terkemuka dari UEA Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil di London

Demikian para laba-laba tersebut berjuang untuk menyelamatkan diri dengan mencari tempat yang lebih aman, sehingga bentangan jaring laba-laba tersebut membentuk fenomena berupa selimut tebal di seluruh wilayah Gippsland yang terlihat mengerikan ketika tertiup angin dan terbang di udara.

Akhirnya bentangan jaring laba-laba tersebut terlihat seperti awan yang menggumpal yang dijadikan sebagai perlindungan dari tanah yang kondisinya sudah basah terkena banjir.

Baca Juga: [Update Terbaru] Gempa Bumi Tektonik 4.0 Skala Richter Tasikmalaya, Jawa Barat Hasil Analisis BMKG

Rupanya itu merupakan tak tik para laba-laba untuk bertahan hidup di tengah banjir untuk mencari tanah yang kering. Menurut prakiraan cuaca, curah hujan akan berlangsung di east Gippsland minggu ini, sehingga ada kemungkinan kehadiran fenomena selimut jaring laba-laba akan terus terlihat di kota tersebut.***Zona Banten

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Australian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x