Waspada! Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Sebut Covid-19 Varian Delta Menular dalam Waktu 15 Detik

- 25 Juli 2021, 12:07 WIB
Dr. Noor Hisham menyebut varian Delta dapat menyebar dalam waktu 15 detik.
Dr. Noor Hisham menyebut varian Delta dapat menyebar dalam waktu 15 detik. /The Star/

PRIANGANTIMURNEWS- Mutasi Covid-19 varian Delta telah melanda Indonesia dan negara tetangga yaitu Malaysia, bahkan Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia sebut varian delta ini dapat menular dalam waktu 15 detik.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Dr. Noor Hisham Abdullah pada Kamis, 22 Juli 2021 saat melaksanakan konferensi pres.

"Di masa lalu, kami mengetahui bahwa seseorang dapat terinfeksi dari orang lain melalui kontak dekat kurang dari satu meter selama 15 menit," ucap Dr. Noor Hisham, seperti dikutip priangantimurnews.com dari The Star pada Minggu, 25 Juli 2021.

Baca Juga: TNI dari Rakyat dan Kembali untuk Rakyat, TNI Kuat dengan Rakyat

"Namun, sekarang kami diberitahu bahwa varian Delta dapat menginfeksi seseorang hanya dalam 15 detik," tambahnya.

Dr. Noor Hisham juga mengatakan jika penyebaran Covid-19 varian Delta ini menyebar melalu udara dan tingkat penularannta jauh lebih tinggi dibanding varian Covid-19 lainnya.

Varian Delta pertama kali muncul di Negara India yang mengakibatkan India mengalami gelombang baru penyebaran Covid-19 sampai ketersedian kayu bakar untuk kremasi mayat menjadi langka.

Saat ini, varian Delta bukan hanya menyebar di Malaysia saja, tetapi juga di Indonesia. Indonesia saat ini sedang melalukan berbagai upaya untuk menangani penyebaran Covid-19 dengan menerapkan PPKM Darurat di wilayah zona merah.

Baca Juga: Upaya Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Melambat di Tengah Menipisnya Persediaan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x