Menteri Keuangan Amerika Serikat Desak China untuk Meringankan Hutang Sri Lanka

- 16 Juli 2022, 15:32 WIB
Potret Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen.
Potret Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen. /instagram @mnctvnews

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen diketahui mendesak China untuk ikut membantu meringankan hutang Sri Lanka yang sekrang ini tengah mengalami krisis kebangkrutan.

Sehingga terjadi pergolakan di negara itu. Terlihat dari berita-berita di seluruh dunia bahwa Sri Lanka sekarang sedang jatuh dan kalah sama krisis ekonomi yang melanda di sana.

Baca Juga: Sinopsis Resident Evil Series Netflix 2022, Diadaptasi Langsung dari Game

Dikutip dari laman instagram mnctvnews bahwa Menteri Keuangan Amerika Setrikat mengatakan, “Saya berharap China bersedia bekerja sama dengan Sri Lanka untuk merestrukturisasi utang.

Hal ini kemungkinan akan menjadi kepentingan China dan Sri Lanka. Akan tetapi secara lebih luas, kami ingin China meningkatkan perannya dalam memberikan keringanan hutang.” Ucap Janet Yellen dalam konferensi pers di Nusa Dua Bali pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Suara Terkait Penembakan Brigadir J, Jangan Main-main Soal Masalah Ini!

Perlu diketahui bahwa rencananya dalam agenda pertemuan antar Menteri Keuangan negara di Presidensi G20 akan dibahas juga terkait dengan desakan China untuk segera memberikan keringanan kepada seluruh negara-negara yang berhutang terlebih saat ini adalah Sri Lanka yang tengah mengalami krisis.

Menteri keuangan Amerika Serikat juga mengatakan, “Saya harapkan untuk dilakukan selama beberapa hari kedepan adalah mendesak mitra kami dan di G20 untuk menekan China agar lebih kooperatif dalam restrukturisasi hutang yang diketahui tidak berkelanjutan seperti ini.” Ucap Janet Yellen.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x