Puluhan Tahanan Wanita di Amerika Serikat Alami Pelecehan Seksual Usai Sipir Jual Kunci Sel ke Napi Pria

- 30 Juli 2022, 13:26 WIB
Potret narapidana wanita di Amerika Serikat/ Instagram/@mnctvnews/
Potret narapidana wanita di Amerika Serikat/ Instagram/@mnctvnews/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Diketahui bahwa 28 Narapidana perempuan yang berada di Penjara Clark County Kota Jeffersonville yang berada di negara bagian indiana Amerika Serikat (AS) pada hari senin yang lalu tanggal 25 Juli 2022 telah mengajukan tuntutan hukum atas dugaan kekerasan seksual yang terjadi pada pada bulan Oktober tahun lalu.

Para penggugat itu melayangkan tutuhan terhadap seseorang sipir yaitu David Lowe yang diketahui telah menjual kunci sel penjara kepada para narapidana pria dengan harga USD 1.000 atau setara dengan Rp 14,8 juta.

Sipir penjara tersebut mengatakan bahwa, narapidana pria telah mencuri kunci sel-sel narapidana wanita dengan sendirinya.

Baca Juga: Ukraina Desak AS Untuk Masukkan Rusia Sebagai Negara Sponsor Terorisme Setelah Pengeboman di Donetsk

Diketahui bahwa para narapidana pria memasuki sel-sel para napi wanita setelah mereka mendapatkan kunci.

Mereka semua menyembunyikan identitasnya dengan memakai topeng  yang dibuat dari handuk dan selimut. Untuk tuntutan hukum yang disebutkan bahwa, para narapidana pria itu meraba-raba para penggugat.

Mereka juga memperlihatkan alat kelamin dan membuat komentar atau kata-kata seksual. Setidaknya ada dua wanita yang telah diperkosa.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Aminlah Bersamaku' Terbaru dari Rizky Febian

Serangan yang dilakukan oleh narapidana itu berlangsung selama dua jam. Walaupun disana terpasang kamera pengintai, para petugas yang berjaga tidak melakukan intervensi apapun. Akan tetapi para napi wanita itu lantas tidak segera melaporkan serangan tersebut.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: mnctvnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x