Wafatnya Ratu Elizabeth II Momen Kesedihan Terbesar, Raja Charles III: Kehilangannya Dirasa di Seluruh Negeri

- 9 September 2022, 19:07 WIB
 Raja Charles III/tangkapan layar/dailymail.co.uk
 Raja Charles III/tangkapan layar/dailymail.co.uk /

PRIANGANTIMURNEWS - Kematian Ratu Elizabeth II Menjadi Momen Kesediaan Terbesar Bagi Raja Charles III: Kehilangannya Akan Sangat Dirasakan di Seluruh Negeri.

Juru bicara Istana Buckingham merilis sebuah pernyataan pada pukul 3.30 pagi, mengkonfirmasi kematian Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun, dan telah menduduki takhta kerajaan selama 70 tahun sejak dinobatkan menjadi Ratu Inggris di usia 25 tahun, serta pemegang takhta kerajaan Inggris terlama.

Baca Juga: Awan Menyerupai Ratu Elizabeth II Tertangkap Kamera Salah-satu Warga Inggris, Mirip Ratu yang Mengenakan Topi

Peti mati Ratu akan dipindahkan ke London dengan kereta kerajaan sebelum dia disemayamkan di Westminster Hall di Gedung Parlemen selama empat hari.

Pemakaman kenegaraan diperkirakan berlangsung di Westminster Abbey di pusat kota London pada Senin, 19 September 2022.

Pemakaman tersebut akan dihadiri oleh keluarganya serta 2.000 kepala negara, perdana menteri dan presiden, bangsawan Eropa dan tokoh-tokoh penting dari kehidupan publik di seluruh dunia.

Baca Juga: Manchester United Dicurangi Wasit Pada Laga Melawan Sociedad Semalam

Charles, yang akan memerintah sebagai Raja Charles III, mengatakan bahwa kematian ibunya adalah momen kesediaan terbesar baginya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: dailymail.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x