Banjir dan Longsor di Pakiskan Tewaskan Ribuan Orang, Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan

- 26 September 2022, 17:47 WIB
Situasi banjir di Pakistan yang menewaskan ribaun jiwa
Situasi banjir di Pakistan yang menewaskan ribaun jiwa /

PRIANGANTIMURNEWS - Pakistan dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor, kejadian ini setidaknya telah menewaskan 1.000 jiwa.

Pemerintah Indonesia turut serta memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Pakistan yang terkena dampak bencana yang melanda negara mereka.

Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Pakistan yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Baca Juga: Kasus Subang Terbaru Hari Ini: Adanya Plafon Yang Bolong, Bekas Kaburnya Si Pelaku?

Bencana tersebut mengakibatkan dampak yang luas bagi rakyat Pakistan, mulai dari kerusakan lahan pertanian, sekolah, rumah, dan juga infrastruktur serta memaksa kurang lebih 800 ribu orang mengungsi.

“Untuk meringankan beban Saudara-saudara kita di Pakistan dan sebagai wujud solidaritas internasional, pemerintah Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan berupa kurang lebih 1 juta Dolar AS bantuan dana tunai dan juga bantuan barang-barang yang hari ini segera kita berangkatkan,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melepas pengiriman bantuan.

Jokowi berharap, bantuan tahap pertama yang dikirimkan dengan dua pesawat dapat membantu masyarakat di Pakistan sehingga segera dapat pulih dan beraktivitas kembali.

Baca Juga: Ini Nama Asli Para Pemain Series Antares Season 2, Tayang Sabtu dan Minggu di WeTV, ada Angga Yunanda

Selain itu, pemerintah Indonesia juga menyiapkan tenaga medis sesuai dengan permintaan pemerintah Pakistan yang akan segera dikirimkan untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat terdampak bencana.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PMJNEWS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x