Tantang Israel, Netflix Rilis Film ‘Farha’ yang Ceritakan Kebrutalan Israel di Palestina

- 3 Desember 2022, 16:00 WIB
Film berjudul ‘Farha’ yang dirilis Netflix dikecam oleh Israel, karena film tersebut menceritakan pembantaian kaum Palestina oleh Israel di tahun 1948.
Film berjudul ‘Farha’ yang dirilis Netflix dikecam oleh Israel, karena film tersebut menceritakan pembantaian kaum Palestina oleh Israel di tahun 1948. /Al Jazeera/

PRIANGANTIMURNEWS- Situs streaming film Netflix merilis film berjudul ‘Farha’ pada hari selasa 29 November 2022.

Film asal Yordania yang disutradarai Darin J. Sallams tersebut menceritakan seorang anak bernama Farha yang harus berjuang di saat peristiwa ‘Nakba’ di Palestina pada tahun 1948.

Nakba atau sering disebut Catastrophe merupakan peristiwa kelam warga Palestina saat dibantai dan diusir oleh Israel yang mencaplok kawasan Palestina.

Baca Juga: Vaksin Booster Kedua Sudah tersedia Daftar Bisa Melalui Aplikasi Peduli Lindungi, Prioritas Lansia

Film tersebut menampilkan tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel saat membangun negara Israel pada tahun 1948.

Darin menuturkan bahwa film tersebut diangkat dari kisah nyata seorang remaja pria asal Palestina bernama Farha.

Farha menjadi saksi pembantaian warga Palestina oleh Israel. Farha menyaksikan kejadian pembunuhan itu saat bersembunyi di sebuah bangunan saat Israel menyerang Palestina.

Baca Juga: Dukung Nazi dan Hitler, Rapper Kanye West Dikecam Dunia, Martin: Dia Idiot!

Film tersebut sontak mendapat protes dari warga Israel. Banyak dari mereka yang mengkampanyekan untuk memblokir Netflix.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x